Kupas Tuntas Mengatasi Balibu Kepo


Halo sobat ngekek mania, bertemu lagi dengan kami, blog nya para ekek mania. Kali ini kami akan membagikan sebuah tips Mengatasi lovebird paud kepo/nakal. Tips ini hasil share dari suhu kita om Satria Ejaz. Langsung saja kita kupas tuntas dari nol agar jagoan kita makin berprestasi di dunia per ekekan.

Seperti sifat seorang anak, balibu lovebird butuh bermain, Berjalan nya waktu sifat jahat yang tidak mau menerima keberadaan burung lain/fighter akan luntur menjadi ingin di cintai yang di mulai dengan penasaraan/kepo, ob tingkat rendah.

Ngekek panjang yang terlatih lama lama mulai berkurang karena sifat nya mulai berubah, faktor kecenderungan burung mulai mengenal ketertarikan pada burung lain, dan hal yang sering di lupakan pemilik bahwa burung kicau pada lovebird/ kekean selalu mempunyai masa dimana burung mabung kecil/turun bulu dan mabung besar/dorong ekor selalu menurunkan fisik dan mental,hingga menjadikan burung tidak konsisten dan cenderung menerima sifat sifat burung lain nya seperti birahi dan sifat buruk lain nya.

Baca juga : Cara Mudah Setting balibu agar Moncer Di gantangan


Faktor mengenal birahi pada gaco ekekan sering membuat sulit nya sang pemilik merasakan burung maksimal kerja. Karena kemungkinan settingan harian yang sudah paten/jamak di lakukan sudah tidak mempan menurunkan kenakalan burung yang sudah mulai mengenal birahi. Burung yang biasa nya mau fighter di gantangan justru kepo/penasaran karena birahi yang akhirnya justru bersifat nakal contoh nya ngering di ruji ngekek pendek, burung sibuk loncat, bahkan nebok/sibuk bermain di bawah. Belum lagi sifat buruk ketika dirumah mulai gigit ruji, buang makanan dan memasukan makanan ke minuman hingga kotor.

Hal hal itulah yang mungkin sering kurang di respont sang pemilik,karena kebanyakan pemilik lebih terpacu mengejar tropy dll. Bahkan pemain instant lebih cenderung suka beli gaco jadi yang tentu nya kurang bisa memahami karakter burung...
Nah. Kali ini, mohon ijin senior ijinkan pemula seperti saya ikut membagi hasil dari secangkir kopi.


Baca juga : Cara jitu Membuat Lovebird Menjadi Fighter

>>TIPS MEMBUANG KEPO PADA GACO EKEKAN<<

Nb- Hanya berlaku pada burung yang sudah mengenal birahi. Dan tanpa mengurangi setingan harian seperti biasa.


  • Memberikan krodong dobel tiap masuk rumah.
  • Mengurangi gangguan karena mendengar burung lain-Mengurangi interaksi mengenalkan sifat birahi
  • Penggunaan Mp3 full masteran tiap di masukan rumah. (Memfokuskan burung untuk tetap stabil, menghindarkan gangguan karena suara burung - burung yg terkesan nakal dan yang utama nya menjaga burung tetap fighter).
  • Keluar kan burung secara bertahap baik pagi maupun sore. Maksut nya memisahkan burung dengan jarak aman tanpa memperkenalkan fisik dan sifat burung lain nya. (Agar burung tetap latah dan punya gengsi).
  • Turunkan sifat penasaran yang mulai dikenal burung. Dengan memandikan burung secara bersama di malam hari dan mempertemukan nya dengan waktu agak lama/masuk lebih malam. Bertujuan menghilangkan penasaran dan mengantisipasi/membiasakan burung agar tidak mudah tertarik kepada lawan di gantangan.

Mungkin cukup buat waktunya senior.
Semoga Bermanfaat.

Baca juga : Rahasia lovebird paruh putih

5 Responses to "Kupas Tuntas Mengatasi Balibu Kepo"

  1. knpa kebanyakan bilang sering dikoloni...ni malah sebaliknya....?????halo yg mana yg benar wkwkwkwjw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masing masing lb memiliki karakter yang berbeda

      Delete
  2. salam kicau mania keeeeekkkkk😊😀😁

    ReplyDelete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini