Mengetahui Kondisi Birahi Lovebird dari kayu gigitan

Kembali bertemu saya sobat ngekek mania, kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman yang sudah saya amati begitu lama.

Saya mengamati ada yang unik dari lovebird ini, yaitu dengan perilakunya saat menggigiti sebuah kayu gigitan yang diberikan oleh sang pemilik.

Saya tidak sengaja menemukan trik ini, akhirnya saya coba dengan kondisi kesiapan dilapangan ternyata hasil dari gigitan kayu love bird ini memang benar benar nyata.
Baca juga : 1. Cara ampuh setting LB tipe kering

Percobaan yang saya lakukan tidak menggunakan kayu, melainkan saya memberikan tebu yang sudah dikupas dan sudah kering agar lebih lunak saat digigit burung kesayangan kita.

Memang menggigiti kayu ini adalah ciri khas unik dari burung ngekek ini, lantas bagaimana cara kita mengetahui kondisi birahi dan kesiapan saat gantang dari melihat gigitan kayu ini?

Baca juga : Tips jitu mengatasi LB balibu nakal atau kepo saat di gantang

Langsung saja kita bahas satu per satu secara mendetail dan lengkap. Ternyata trik ini sudah dilakukan oleh master master lovebird yang lain, namun sebagian besar mereka merahasiakan tips ini kepada orang orang.
Baik langsung saja sobat

Langkah Pertama : Siapkan bahan kayu untuk gigitan (disarankan memakai tebu yang sudah dikupas dan sudah kering)

Setelah diberi bahan gigitan, pantau hasil dari potongan gigitan kayu tersebut, apabia hasilnya :

1. Hasil gigitan halus lembut dan kecil kecil : Menandakan kondisi birahi LB stabil, on fire dan siap untuk di gantangkan

2. Hasil gigitan agak lembut : Menandakan kondisi masih stabil dan masih on fire, kondisi ini juga masih siap untuk gantang.

3. Hasil gigitan sedang : Menandakan kondisi birahi Lb kita kurang stabil dan perlu perawatan harian yang lebih konsisten, porsi mandi jemur dan EF yang pas sesuai karakter LB kita.

4. Hasil gigitan besar besar dan kasar : Menandakan gacoan kita sedang birahi tinggi, biasanya sedang birahi untuk kawin.

Tips diatas berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang saya alami, alangah baiknya anda juga mengamati kondisinya secara intensif. Semoga bermanfaat untuk para sobat ngekek mania. Semoga Tips diatas cocok dengan gacoan anda agar anda lebih mudah mengetahui kondisi birahinya.



1 Response to "Mengetahui Kondisi Birahi Lovebird dari kayu gigitan"

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel