Cara cepat Menjodohkan Lovebird

Cara menjodohkan lovebird dengan cepat akan kita bahas secara singkat namun jelas.
Menjodohkan lovebird memang agak susah susah gampang, pengaruh lingkungan, kondisi birahi dan psikis lovebird juga mempengaruhi dalam proses penjodohan.

Menjodohkan lovebird paling tepat pada usia 8bulan. Pada usia 8 bulan, lovebird siap untuk di tangkarkan. Sama halnya manusia, lovebird juga mempunyai masa kesuburan.



Langsung saja mari kita baha cara cepat menjodohkan lovebird versi pamankicau. Cara ini merupakan pengalaman pribadi dan rekan rekan breeder lovebird di jawa tengah.

Hal pertama yang anda siapkan adalah lovebird jantan dan betina yang 100% jenis kelaminnya sudah pasti. Mengapa harus jantan dan betina ?

Karena lovebird merupakan burung koloni yang notabene merupakan burung yang saling menyayangi. Jantan jantan atau betina betina pun berjodoh, namun tidak akan menghasilkan anakan.

Lovebird jantan jantan bisa kawin, tapi tidak akan bertelur. Kalau lovebird betina juga bisa kawin, tapi telurnya akan banyak dan tidak akan menetas. Inilah alasan mengapa harus jantan dan betina.

Siapkan 3 kandang untuk penjodohan, 1 untuk jantan, 1 untuk betina, dan 1 untuk mencampurkan keduanya. Fungsi kandang lain untuk menyatukan agar tidak berkelahi saat proses pertemuan pertamanya.

Jejerkan lovebird jantan dan betina tapi dalam sangkar yang berdeda (sangkar harian masing masing) para hari pertama proses penjodohan. 

Hari kedua anda amati tingkah lakunya, menjauh atau saling mendekat. Jika menjauh, pisahkan dulu kurang lebih 4 hari dan beri full kangkung. Jika saling mendekat maka proses penjodohan bisa kita lanjutkan.

Selama proses penjodohan, beri kangkung setiap hari. Proses mandi dan jemur masih tetap dijejerkan. intinya kemana mana berdua,

Pada malam hari amati posisi tidurnya, apakah saling mendekat apa masih berjauhan. Jika masih berjauhan, tunggu sampai ia tidur berjejer berdekatan dan saling nempel. Rawat seperti perawatan harian. Dan tunggu sampai  tidur berdampingan.

Jika sudah mendekat dan nempel, proses penyatuan di kandang ke-3 sudah siap. Semprot mereka berdua dan satukan ke kandang 3 secara bersamaan, kemudian jemur.

Lovebird dikatakan sudah jodoh jika sudah saling menyuapi dan tidak bertengkar. Mandi tiap pagi dan jemur rutin tiap pagi, jika sudah mulai menggigiti pangkringan berarti lovebird sudah siap untuk di tangkarkan.

Sekian cara menjodohkan lovebird dengan cepat versi pamankicau. Semoga bermanfaat dan sukses dalam dunia lovebird. 

Konsultasi gratis silahkan kirim pesan ke fanspage facebook pamankicau. Jika anda membutuhkan suplemen herbal lovebird lomba, breding, pakan racikan silahkan baca klik menu dan pilih produk.

0 Response to "Cara cepat Menjodohkan Lovebird"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel