Mencetak Lovebird Vio dengan Mudah

Mencetak lovebird vio dengan mudah akan kita bahas pada artikel kali ini. Mencetak lovebird vio kita bisa memanfaatkan persilangan dari lovebird warna lain. Mencetak lovebird vio paling mudah adalah menyilangkan indukan vio dengan vio. mencetak lovebird vio dengan cara itu memang membutuhkan biaya yang mahal. Mencetak lovebird vio dengan indukan jantan vio dan betina vio memang berkemungkinan besar menghasilkan anakan vio.

Mencetak lovebird vio bisa dilakukan dengan memainkan mutasi warna lovebird dari permainan genetika dasar. untuk mencetak anakan vio, kita bisa menggunakan indukan jantan biru cobalt atau biru mangsi kemudian kita silangkan dengan betina hijau gelap atau dark green. Mencetak lovebird vio dengan cara ini adalah rahasia bagi peternak besar yang masih dijaga kerahasiaannya karena hanya membutuhkan modal yang sedikit dengan hasil yang besar.



Tim pamankicau berhasil wawancara dengan salah satu peternak besar di Kudus Jateng bahwa ia juga menggunakan darkgreen untuk mencetak lovebird vio. Cara ini adalah cara termurah untuk mencetak lovebird vio dengan presentase keluar anakan vio sebesar 25%.

Modal yang kita butuhkan pun tidak banyak, kita hanya perlu menyiapkan pejantan dewasa warna biru cobalt dengan harga  600rb (harga pasaran Jateng) dan menyediakan betina warna hijau darkgreen yang terbilang murah sekitar 300rb (harga pasaran Jateng). Jika di jumlah total hanya 900rb saja umtuk calon induk yang akan menghasilkan anakan vio. Anakan vio pada saat ini harga masih cukup tinggi dan stabil di angka 1,5 juta. Mantap bukan.

Setelah kita menyiapkan kedua calon indukan, langkah selanjutnya kita harus menjodohkan mereka berdua. Jangan khawatir tentang mitos yang beredar saat ini bahwa menjodohkan lovebird itu sulit. Proses penjodohan lovebird itu mudah asal umur sudah siap, dan kesabaran kita juga siap. jika anda masih bingung mengenai cara menjodohkan lovebird, silahkan anda Baca ini untuk panduan sukses menjodohkan lovebird.

Langkah berikutnya setelah jodoh, anda harus menyiapkan kandang ternak khusus lovebird agar proses breedingnya berjalan lancar dan sukses. Dari pengalaman saya mencetak vio dengan menyilangkan biru cobalt dengan darkgreen berhasil mencetak anakan vio, biru cobalt, pastel kuning dan josan. Bervariasi bukan, jadi anda tidak akan bosan melihat warna anakan yang beragam seperti itu. Jika anda masih pemula dalam ternak lovebird, silahkan Baca ini untuk panduan awal anda beternak lovebird.

Cukup sekian artikel  tentang mencetak lovebird vio dengan mudah, perlu diingat bahwa presentase keluar anakan vio adalah 25% dan yang 75% adalah warna lain sesuai dengan genetika yang ada didalam tubuh indukan.

Semoga bermanfaat, kesuksesan beternak lovebird bukan dari berapa mahal indukan yang kita beli, tapi seberapa besar kita mengerti tentang genetika dasar dan mau mencari tahu dengan orang orang yang sudah berpengalaman. Salam sukses breeder.

0 Response to "Mencetak Lovebird Vio dengan Mudah"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini