Tanda Lovebird akan Bertelur

Tanda atau ciri lovebird mau bertelur adalah lovebird betina jantan sibuk membuat sarang. Setelah kita melihat sepasang lovebird sedang kawin, sebaiknya kita segera menyiapkan bahan sarang untuk bertelur, siapkan kulit jagung atau serutan kayu. Setelah kita meletakan bahan sarang di dalam kandang ternak, maka mereka akan membuat sarang. Kurang lebih setelah 7 hari atau 11 hari dari masa perkawinan, lovebird akan segera bertelur.

Selain itu tanda atau ciri lovebird mau berteluar biasanya betina berubah menjadi galak, selalu menggembungkan bulunya saat kita mendekat. setelah kita mengetahui bahwa lovebird mau bertelur kita amati perkembangan telurnya, biasanya lovebird akan mengerami telurnya setelah telur terakhir keluar atau 5 hari setelah telur pertama keluar.Biasanya lovebird akan bertelur 3 sampai 6 butir, namun dalam keadaan normal lovebird akan bertelur 4 butir saja. 




Setelah 5 hari dari telur pertama keluar, kita lebih baik mencatat tanggal menetasnya, agar kita tidak kepo sering menengok glodok, hal ini akan membuat lovebird betina merasa tertanggu saat proses pengeraman.

Telur lovebird akan menetas selama kurang lebih 21 - 28 hari sejak masa pengeraman, setelah jatuh tempo sesuai tanggal yang di catat, selanjutnya kita cek glodok apakah telur menetas atau tidak. jika telur nmenetas siapkan pakan untuk melolohnya, beri indukan jagung muda, kangkung, tauge setiap hari agar anakan dan indukan sehat semua.

0 Response to "Tanda Lovebird akan Bertelur"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel