Cara Mencetak Lovebird Biola Kuning

Pada kali ini kami akan memberikan cara untuk mencetak lovebird biola kuning, perlu diketahui bahwa mencetak biola kuning merupakan hal yang agak mudah namun juga agak sulit.

Mencetak biola kuning akan mudah jika indukan langsunh jodoh kemudian bertelu, dan akan sulit jika gagal jodoh hehe. Biola kuning saat ini harganya terbilang mahal, karena jenisnya yang masih langka dan belum pasaran.

Untuk mencetak biola kuning atau yellow opaline kita harus menyilangkan dua jenis lovebird, persilangan ini akan menghasilkan sebuah warna mutasi baru dari masing masing gen indukan.

Teknik persilangan adalah kunci utama dalam permainan mutasi warna lovebir. Namun yang menjadi rahasia adalah antara calon indukan X dengan X agar menghasilkan anakan Y. Karena rahasia inilah para peternak sukses mencetak warna warna mutasi lovebird yang masih langka dan memiliki harga selangit.

Pada artikel kali ini pamankicau akan membeberkan sedikit rahasia mencetak mutasi warna baru yaitu biola kuning atau yellow opaline yang belum banyak beredar di pasaran saat ini.

Biola kuning/yellow opaline (kanan)

Langsung saja hal pertama yang harus sobat lakukan adalah memilih bakal calon indukan jantan dan betina yang pastinya sudah dewasa siap kawin agar sobat tidak menunggu proses yang terlalu lama.

Selanjutnya sobat pilih indukan jantan berjenis biola yang sudah dewasa, mengapa indukan jantan harus biola, karena indukan jantan biola memiliki gen dominan sehingga akan turun kepada turunan turunannya.

Baca juga : Mencetak biola blue

Setelah sobat memperoleh indukan jantan biola dewasa, hal selanjutnya yang sobat lakukan adalah memilih calon indukan betina dewasa, dewasa dalam arti birahi sudah matang dan siap untuk kawin.

Calon indukan betina yang harus sobat pilih adalah betina berjenis GS euwing atau Gren Series Euwing. Mengapa GS euwing, karena gen dominan dari GS akan menyatu dengan gen dominan biola, sehingga akan menghasilkan turunan antara paduan biola dengan GS yang sangat unik atau biasa kita sebut Biola kuning (yellow opaline).

Baca juga : Mencetak mutasi warna baru

Cara diatas adalah gambaran sederhana untuk mencetak lovebird biola kuning atau yellow opaline. Tips bocoran dari peternak lovebird biola di Semarang. Semoga bermanfaat dan sobat sukses mencetak lovebird biola kuning sesuai harapan.

1 Response to "Cara Mencetak Lovebird Biola Kuning"

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel