Merawat Indukan Lovebird Pasca Meloloh

Pada kesempatan kali ini Pamankicau akan membagikan sebuah tips perawatan indukan lovebird pasca meloloh anakan. Indukan lovebird setelah meloloh membutuhkan nutrisi yang ekstra sehingga kita harus melakukan perawatan yang khusus dan tepat. Seringkali indukan sakit atau kurus pasca meloloh karena kesalahan perawatan saat meloloh anakan dan pasca meloloh anakan.

Tenang saja sobat tidak perlu khawatir tentang perawatan yang tepat untuk lovebird pasca meloloh. Ada dua jenis lovebird di dunia ini, yang pertama lb akan kurus ketika setelah meloloh dan lb yang akan gemuk ketika sesudah meloloh anakan.

Nah sobat tidak perlu khawatir, semua akan ada jalan keluarnya, pamankicau akan membahas satu per satu secara singkat dan jelas sesuai dengan ciri khas blog ini hehe.

Yang pertama bagi anda yang mempunyai indukan berjenis seperti yang pertama, yaitu kurus setelah meloloh anakan jangan khawatir, ini dia solusi yang tepat bagi indukan kesayangan anda :

  • Pada saat proses meloloh anakan berlangsung, beri ia ekstra fooding yang tercukupi, yaitu jagung, kangkung dan tauge setiap pagi dan sore. Namun ef yang wajib diberikan adalah jagung dan kangkung setiap harinya.
  • Beri campuran canary seed pada milet harianya, dengan perbandingan 1:3 saja.
  • Berikan multivitamin kepercayaan anda setiap 1 minggu sekali agar tubuh tetap prima dan sehat selalu.
Baca juga : Mencetak Parblue Biola
Yang kedua bagi anda yang memiliki induk kegemukan saat pasca meloloh. Oke langsung saja sebagai berikut : 
  • Setelah proses meloloh sudah berakhir, ambil kedua indukan masukan kedalam sangkar hariannya (sangkar bulat).
  • Lakukan pengembunan setiap jam 5 pagi.
  • Indukan harus mandi dan jemur secara rutin setiap paginya, tahap penjemuran harus dilakukan secara bertahap.
  • Makan harian cukup diberi milet putih dan jagung setiap dua hari sekali.
  • Wajib berikan multivitamin.
Baca juga : Cara cepat menjodohkan lovebird
Itu saja untuk tips artikel kali ini sobat, semoga sobat pamankicau berhasil menangani kasus seperti ini. Salam sukses breder lovebird se penjuru Nusantara.

Leave a Comment