Cara ampuh Mengatasi Kenari macet bunyi

Sampai saat ini burung kenari masih menjadi idola oleh para kicau mania, Tentu karena warnanya yang cantik dan suaranya yang merdu serta ocehannya yang tidak mengenal waktu.

Kenari yang sudah gacor dan rajin bunyi akan selalu bernyanyi menghibur majikannya, Tidak perduli siang ataupun malam. Sebab itulah banyak kicau mania yang tetap memelihara kenari dengan alasan sebagai masteran atau bahkan dijadikan hiburan saat dirumah.

Tetapi banyak kasus yang sering dikeluhkan para kenari mania yaitu kenari kesayangan yang tadinya moncer menjadi males bunyi/macet bunyi, Dan perlu anda ketahui ada beberapa factor yang menyebabkan burung kenari males bunyi/macet. Baca juga Cara merawat kenari agar rajin bunyi/gacor.

Sistem perawatan yang kurang tepat termasuk salah satu penyebab kenari males bunyi, Walaupun perawatan kenari terbilang mudah tetapi tetap harus dilakukan secara tepat dan rutin, Untuk membuat burung kenari rajin bunyi dan gacor.
Kenari kurang fit/sakit bisa juga menyebabkan burung males bunyi, Sakit disini bisa disebabkan sakit sehabis mabung atau sakit yang lain seperti gangguan pencernaan, dan lainnya.
Kenari kutuan juga dapat menjadi penyebab burung males bunyi, Karena merasa terganggu oleh gigitan kutu kupret,,,
Ataupun  factor lingkungan yang kurang nyaman sehingga membuatnya males bunyi, dan masih banyak penyebab-penyebab yang lainnya.
Intinya anda harus tahu lebih dulu penyebab burung gacoan macet bunyi agar dapat dengan mudah melakukan penanganan lebih lanjut, Apabila anda sudah tahu penyebabnya, Berikut ini cara mengatasinya.

Baca juga : Manfaat krokot untuk kenari

Cara cepat mengatasi kenari macet bunyi

Image result for kenari

"Kenari macet selesai mabung", adalah penyebab terbanyak yang sering dikeluhkan oleh para kenari mania, Kemungkinan kenari terlalu lama menahan sakit dan tenaganya terkuras saat mabung sehingga menjadikannya macet.

Cara mengatasinya yaitu dengan cara memberikan pakan yang berkualitas dan pakan tambahan/EF, seperti sayuran hijau/buah dan telur rebus secara bergantian.

Penjemuran lebih ditingkatkan yang biasa penjemurannya hanya satu jam, Saat kenari macet bisa ditambah menjadi 2-3 jam dipagihari, Karena sinar matahari pagi dipercaya mengadung vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Bila perlu berikan multivitamin untuk kenari macet yang banyak di jual ditoko burung agar lebih cepat pulih staminanya.

Baca juga : Mengatasi kaki kenari digigit nyamuk

Tapi jika kenari males bunyi disebabkan karena gangguan pencernaan/gangguan kutu serta lingkungan yang kurang nyaman anda bisa segera memberikan obat anti mencret/anti kutu serta memindahkan ketempat yang lebih nyaman supaya burung cepat bunyi kembali.

Yang terpenting jangan panik saat mengalami hal yang demikian, Karena hanya butuh kesabaran untuk mengembalikan sang jagoan kembali gacor dan rajin bunyi. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara ampuh Mengatasi Kenari macet bunyi"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini