Cara Jitu Membuat Kacer Nagen di tangkringan

Sebenarnya banyak penyebab mengapa kacer tidak nagen saat di arena lomba,
Kita pasti seringkali merasa jengkel dan kecewa ketika kacer yg telah kita seting sedemikian rupa dan menunjukan burung kerja ngotot tp di tengah tengah atau bahkan menjelang penilaian lomba berakhir, kacer kita ngeruji, bahkan turun/nebok. Oleh karena itu kami akan memberi tips cara jitu membuat kacer nagen ditangkringan.

Banyak penyebab kenapa kacer kita sering nebok saat di lombakan, bisa karena over birahi (OB) atau penyebab - penyebab lainya.

Untuk itu agar kita bisa mengatasinya, kita harus peka kenapa dan di saat bagaimana kacer kita nebok saat di lombakan. Ada kalanya saat kacer kita turun, kacer kita suka menabrak nabrak ruji sangakar,seperti ingin mengejar lawanya, nah kalau seperti itu biasanya di sebabkan oleh setingan yg terlalu kencang sehingga kacer kita birahinya berlebihan.

Mengatasi MB yang suka nebok

Ada juga kacer yg kita gantangkan, kerja bagus tp di tengah penilaian turun ke dasar sangkar kemudian langsung naik lagi. Kebiasaan itu biasanya terjadi saat kacer kita itu sedang mengambil nafas.



Tenang saja, semua masalah itu bisa kita atasi dengan cara kita harus mencari tau apa yg bisa membuat kacer kita takut untuk turun ke dasar sangkar. Cara yg paling mudah mengetahuinya adalah sebagai berikut :


  •  Dengan bola-bola kecil 

Cara ini bisa kita pakai dengan menaruh beberapa bola plastik kecil di dasar sangkar kacer kita, dan cara ini sudah bayak di terapkan oleh kicau mania namun untuk saya pribadi, saya kurang suka, karena akan memperlihatkan kelemahan burung kita,kepada teman2 kita di arena lomba.

Baca juga : Perawatan kacer tipe dingin

  • Menggunakan karet/pentil

Cara ini jg banyak di pakai oleh para kicau mania, caranya dengan membentangkan beberapa karet di dasar sangkar, sehingga saat kacer kita mau turun ke dasar sangkar dia akan mengenai karet tersebut dan akan terpental,akhirnya kacer pun akan takut untuk turun ke dasar sangkar.

  • Dengan menggunakan air

Cara inilah yg sering saya pakai agar kacer saya tidak turun dan terbukti cukup efektif,
Caranya dengan menyemprotkan air ke karpet dasar sangkar dan di tangkringan, entah apa sebabnya cara itu cukup ampuh karena saya terapkan pada lebih dari 6 kacer saya yg punya hobi nebok dan itu cukup mudah di lakukan bukan...

itulah tips jitu dari kami, save kacer!

0 Response to "Cara Jitu Membuat Kacer Nagen di tangkringan"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini