Cara Mengobati kaki kenari di gigit nyamuk

Burung Kenari adalah burung yang selalu terlihat cantik warnanya, Ditambah lagi suara nyanyiannya yang khas, Dan akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila kenari kesayangan kita mau berkicau.

Tapi yang menjadi masalah adalah saat burung kenari males berbunyi, Sering mengangkat kakinya atau berdiri satu kaki. Nah apabila kelakuan si kenari sudah terlihat seperti itu, Kita harus segera melakukan pengecekan, Apa yang terjadi pada si Kenari, Apakah kakinya bengkak digigit nyamuk/semut, Jika memang benar kita harus segera lakukan penanganan, Karena akan berakibat buruk pada si kenari itu.

Akibat yang terjadi saat kaki kenari digigit nyamuk

Kenari jantan males bunyi atau tidak gacor lagi disebabkan menahan rasa sakit dikakinya.
Saat di breeding kenari jantan tidak bisa mengawini kenari betina, dikarenakan kakinya tidak kuat menopang badannya saat hendak kawin dengan betinanya.
Untuk kenari betina pastinya sulit untuk dijodohkan karena kakinya sakit, Dan bisa jadi tidak mau mengerami telurnya jika bertelur nantinya.
Nafsu makan kenari menjadi berkurang dan apabila di biarkan lama-lama akan menjadi kurus bahkan bisa mati.

Image result for kenari

Untuk para kenarimania atau para breeder hal yang demikian mungkin sudah biasa, Tapi lain lagi untuk para pemula pastinya akan bingung/panik,
Anda tidak perlu khawatir saya akan bagikan Solusi tepat mengobati kenari yang digigit nyamuk.
Cara mengobati kaki kenari yang digigit nyamuk
Sebenarnya caranya sangat mudah dan simpel, Ambil minyak kayu putih atau minyak telon atau minyak sejenis yang lainnya, Pegang kenari dan olesi bagian kakinya yang bengkak menggunakan cotton buds/kapas yang sudah dikasih minyak kayu putih atau minyak telon. Cukup simpel bukan!?
Lakukan cara diatas secara rutin setiap pagi dan sore hari sampai kenari benar-benar sembuh dan tidak bengkak lagi. Biasanya butuh waktu tiga hari sampai satu minggu. Kenari akan sembuh total.

Untuk pencegahanya sebaiknya kenari dikerodong saat malam hari, Dan kandang bagian dasar di usahakan selalu kering agar tidak menjadi tempat persembunyian nyamuk, Demikian tips dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengobati kaki kenari di gigit nyamuk"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel