Tips Memilih Kacer calon Jawara versi om Adul SkSf

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang memilih bahan kacer calon jawara, tips memilih kacer ini hasil share dari seorang master kacer Bandung yaitu om Adul. Kacer merupakan burung fighter yang indah suaranya, kacer merupakan burung favorit bagi kicaumania dimanapun mereka berada.

Memilih bahan kacer harus teliti jangan sampai burung yang akan kita pilih ini cacat ataupun sakit. kacer ombyokan biasa dijual di pasar burung ataupun melalui media online masa kini. Bahan kacer yang akan kiya pilih harus sehat dan mempunyai bulu yang rapi alias tidak gundul.

Bahan kacer yang memiliki bulu mulus mengkilap menandakan burung itu mudah mapan dan mudsh beradaptasi dilingkungan baru. Selain itu, bahan burung kacer yang berbulu mulus akan lebih mudah dalam proses mabungnya.



berikut adalah tips untuk memilih bahan kacer calon jawara

  • Berkelamin jantan, ciri-ciri burung Kacer jantan dapat dilihat warna bulu hitam yang tegas mengkilap dan kontras.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Kepala berbentuk kotak, mata bulat besar dan melotot. Ini menandakan burung ini mempunyai mental tempur yang baik.
  • Postur badan, pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Pilihlah Kaki yang besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
  • Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.


itulah tips sederhana namun sangat bermanfaat bagi anda yang akan membeli burung kacer bakalan atau bahan.

0 Response to "Tips Memilih Kacer calon Jawara versi om Adul SkSf"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel