Umur anakan Lovebird bisa makan sendiri

Banyak peternak pemula yang bertanya pada umur berapa anakan lovebird bisa makan sendiri? Anakan lovebird bisa makan sendiri setelah lepas loloh adalah kebahagiaan tersendiri bagi peternak, karena melihat anak didiknya sudah bisa makan sendiri. Nah sesuai dengan pertanyaan itu, pamankicau akan membahasnya saat ini. Pada umur berapa anakan lovebird bisa makan sendiri? 

 Anakan lovebird bisa makan sendiri pada sekitar umur 1,5bulan - 2bulan. biasanya anakan lovebird jika sudah menginjak umur 1,5 bulan akan belajar nyisil milet. 



Tanda lain anakan lovebird ingin makan sendiri yang sering dijumpai adalah ia suka menggigiti sarang dan benda di sekitar sarangnya. Selain menggigiti sarang, anakan lovebird juga suka mematuk matuk sendok lolohan dan mulai mengunyah bubur lolohannya. Setelah sobat pamankicau menjumpai tanda tanda diatas, berarti anakan lovebird anda akan mulai belajar makan milet. Solusinya beri saja milet atau kenari seed di dasar sarangnya agar ia mau menggigiti milet yang kita berikan.


Pada umur 2 bulan atau umur 60 hari, bulu lovebird mulai tumbuh sempurna, artinya lovebird sudah bisa nangkring dan terbang. Pada fase ini, lovebird sudah siap untuk diberi jagung dan cepuk pakan, termasuk juga cepuk minum agar memudahkan jika ia mau minum dan mandi. 

 Jadi kesimpulannya, anakan lovebird sudah siap makan sendiri pada umur 2 bulan atau umur 60 hari. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua anakan sudah makan sendiri pada umur 2bulan. Sobat juga harus mengamati pertumbuhan dan perkembangannya. Jika sudah terpantau makan sendiri di cepuk berarti anakan lovebird anda sudah siap dipindah sangkar dan siap untuk hidup mandiri tanpa lolohan. 


Cukup sekian dari kami semoga bermanfaat bagi kita semua, jika ada pertanyaan lagi silahkan kirim pertanyaan anda di menu contac. Jangan lupa bagikan postingan ini kepada rekan rekan peternak lovebird yang lain agar bermanfaat bagi semuanya. Salam sukses untuk kita semua!    

0 Response to "Umur anakan Lovebird bisa makan sendiri"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel