Berapa lama lovebird akan bertelur setelah kawin

Berapa lama lovebird akan bertelur setelah kawin ? Pertanyaan itu masuk melalui contac form kami, Baiklah pamankicau akan menjawabnya! Lovebird akan bertelur beberapa hari setelah ia kawin. Waktu yang umum adalah 5 sampai 7 hari. Sebelum memakai patokan hari diatas mari kita simak dulu, hal hal yang harus diperhatikan ketika lovebird akan bertelur setelah kawin.



Ada beberapa kasus lovebird yang kawin tapi tak kunjung bertelur, ada juga yang sedang meloloh anak justru malah sudah bertelur lagi (sering dinamakan telur susulan) mitos telur susulan ini katanya tidak akan menetas. Ya ada benarnya juga sih kalo dipikir pake logika, soalnya indukan sudah fokus meloloh dan kondisi glodok juga sempit. Juga gangguan dari anakan yang sudah menetas, misalnya digoyang goyang ataupun di tindih. Nah begitu sebenarnya yang terjadi.

Segera miliki secara gratis : Aplikasi catatan menetas lovebird


Berapa lama lovebird akan bertelur setelah kawin 

Kembali ke topik utama, lovebird akan bertelur 7 hari dari masa kawin, ditandai dengan terbuatnya sarang di dalam glodok, biasanya jika lovebird ingin bertelur, sarangnya sudah terbentuk rapi. Jadi sebelum anda mematokkan 7 hari setelah kawin lovebird akan bertelur lihatlah kondisi glodoknya terlebih dahulu, jika sarangnya sudan rapi dipastikan lovebird anda akan segera bertelur.

Yang kedua selain melihat sarang, kita juga bisa melihat kondisi sekitar kandangnya. Jika kondusif dan tenang dalam arti lovebird anda tidak terganggu, bisa dipastikan lovebird anda akan segera bertelur.

Baca juga : Mengapa lovebird kawin tapi tidak bertelur

Selain itu faktor durasi kawin juga bisa diprediksi akan berhasil apa tidak, lovebird akan kawin lebih dari 30 detik, nah jika kawinnya lama biasanya sang betina akan berhasil hamil karena pasti pembuahannya sempurna. Faktor pakan juga harus diperhatikan. Jangan sampai mal nutrisi bahkan sampai nyilet, sediakan jagung setiap hari ketika masa kawin lovebird anda.

Sekian dari kami semoga jawaban ini bermanfaat, jangan lupa share agar teman teman yang lain juga paham dalam dunia peternakan lovebird. Silahkan ajukan sekitar burung kicau di forum contac kami. Semoga sukses

0 Response to "Berapa lama lovebird akan bertelur setelah kawin"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Lagi Cari  Ring Murah & Bebas Tulis nama? Klik Disini Harga Mulai 2rb!!