Tips Agar Lovebird Lancar Produksi

‌Lovebird berproduksi dengan lancar pasti sebuah kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Pasti akan bahagia sekali apabila lovebird kita berproduksi dengan lancar. Namun saat ini, banyak sekali para peternak yang mengeluh indukannya tidak lancar produk dan bahkan sampai macet produksi. Nah pada kali ini pamankicau akan memberikan tips agar lovebird lancar produksi, mari simak sampai selesai artikel ini.

‌Sebelum kita membahas tips agar lovebird lancar produksi ini, alangkah baiknya kami jelaskan terlebih dahulu lama proses kawin sampai panen anakan lovebird kita.




  • ‌Masa kawin sampai betelur normalnya lovebird akan membutuhkan waktu selama 7 hari. Setelah 7 hari kawin biasanya lovebird akan segera bertelur. Baca selengkapnya Di sini
  • Masa pengeraman telur dihitung sejak keluarnya telur pertama adalah 28 hari, jadi anda tidak perlu repot buka glodok setiap hari karena cukup catat tanggalnya saja.
  • Masa merawat anak sampai makan sendiri biasanya 1,5 bulan - 2 bulan tergantung dengan jumlah anakan yang indukan rawat. Untuk memudahkan proses ini, peternak biasanya mengambil anakan saat usia 2 minggu untuk diloloh sendiri.‌
  • Nah jika kita jumlahkan, proses kawin sampai panen kira kira memakan waktu 2 bulan (sekali produk)
Baca juga : Mengapa lovebird kawin tapi tidak bertelur

‌Jika sudah paham, mari kita kembali ke topik utama agar lovebird kita lancar produksi. Langsung saja mari simak tips nya baik baik!
  • ‌Paling utama adalah beri jarak antar produksi minimal 1 minggu, misalnya kita panen anakan pada hari rabu, lalu kita pindah dulu indukan di kandang harian selama minimal 1 minggu dan dimasukan lagi ke kandang ternak pada hari rabu depan. Hal ini bertujuan untuk memulihkan tenaga indukan agar tidak mudah terkena penyakit dan menghindari macet produksi.
  • Selama dalam kandang harian, rawat indukan seperti lovebird pada umumnya, yaitu mandi, jemur, umbar dan di beri ekstra fooding.
  • Berikan multi vitamin dan mineral.
‌Jika tips ini rutin diterapkan saat lovebird anda pasca panen anakan, pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

‌Sekian dari kami semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Agar Lovebird Lancar Produksi"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel