Mengatasi Cucak ijo suka Salto dan cara Menghilangkannya

Pada kali ini pamankicau akan memberikan sebuah tips untuk jamtrok mania, yaitu cara untuk menghilangkan kebiasaan salto pada cucak ijo.

Salto merupakan kebiasaan buruk pada cucak ijo, burung yang nyalto terkesan malas bunyi karena ia lebih suka bermain dari pada melontarkan irama suara merdunya.

Cucak ijo yang suka nyalto terkadang membuat kita geram, bagaimana tidak apalagai saat diarena lomba malah sibuk salto ketimbang berkicau.




Tenang saja akan kita bahas kok pada artikel kali ini, silahkan anda simak baik baik tips dari kami mengenai cucak ijo yang suka salto dan cara mengatasinya.

Jika anda mengetahui burung anda menjadi salto maka segera berikan rawatan khusus untuk mengurangi dan bisa juga menghilangkan salto pada cucak ijo dengan beberapa cara seperti dibawah ini : 
  • mengetahui burung anda mulai salto maka amatilah kenapa burung tersebut mudah salto, apakah karena ukuran sangkar yang terlalu besar atau burung sedang takut sesuatu. Butuh beberapa waktu untuk mengamati agar cara yang digunakan untuk menghentikan salto lebih tepat.
  • Berikan full krodong agar burung menjadi tenang dan menghentikan kesukaan saltonya.
  • Periksa tangkringan apakah ukurannya sudah sesuai dengan cengkraman kaki burung dan pilhlah posisi tangkringan yang tepat atau bisa juga menambahkan jumlah tangkringan.
  • Mandikan dengan cara disemprot dari atas. Cara ini memberi rasa takut pada burung cucak ijo untuk mencoba salto keatas.
  • Berikan beberapa karet gelang yang diikatkan diatas tangkringan. Maksutnya jika burung mencoba salto maka akan tersandung oleh karet tadi dan memberikan efek jera.
  • Berikan tutup pada atas sangkar. Cara ini juga membuat burung takut untuk salto keatas.
  • Jauhkan dari burung lain yang suka salto sebab selain burung ini pandai menirukan suara burung lain dia juga suka menirukan tingkah salto burung lain juga.
  • Umbar burung pada sangkar umbaran yang besar, selain untuk melatih pernafasan sangkar umbaran juga bermanfaat untuk terapi burung cucak ijo agar lupa kebiasaan saltonya.
  • Berikan vitamin agar burung cucak ijo anda dalam keadaan sehat
Bagaimana sobat sudah jelas kan dengan tipa diatas? Semoga kebiasaan buruk cucak ijo anda segera teratasi setelah melakukan perawatan khusus seperti diatas ya sobat. 

0 Response to "Mengatasi Cucak ijo suka Salto dan cara Menghilangkannya"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel


Jual Burung

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini