Cara Cepat Menurunkan Birahi Muraibatu versi pamankicau

Menurunkan Birahi Murai Batu – Murai batu atau sering disingkat dengan MB merupakan spesies burung dalam famili muscicapidae atau burung Cacing, masalah terbesar bagi pecinta MB adalah overbirahi atau OB, nah disini kami akan membahas mengenai Cara Menurunkan Birahi Murai Batu dengan cepat.



Birahi pada MB sebenarnya sangat bagus saat lomba, dengan naiknya birahi biasanya mb akan tampil ngotot saat main. Namun berbanding terbalik jika kondisi mb kita overbirahi atau OB.

Murai akan tampil maksimal saat lomba jika birahi tinggi namun emosi juga tinggi. Disamping birahi dan emosi tinggi juga harus di imbangi dengan kondisi tubuh yang vit. Dijamin deh gacoan anda pasti sangat garang di lapangan.

Tapi masalahnya jika kondisi mb anda OB, yang ada cuma nabrak nabrak jeruji, loncat loncat, nebok/ngelantai, bahkan cuma nglowo saat di gantangan. Duhh pasti sangat mengecewakan sekali pastinya.

Tenang saja sobat, mari kita kupas tuntas untuk mengatasi birahi muraibatu yang terlalu tinggi atau biasa disebut OB. Yuk langsung saja!

Ciri-ciri Muraibatu sedang OB

  • Ngelowo jika melihat musuh
  • Mematok jeruji
  • Ngeruji ingin ngejar lawan
  • Suka nebok saat di gantang
  • Oncling atau suka nyamber sana sini

Terapi Menurunkan Birahi Murai Batu

Jika anda sudah melihat ciri tersebut berarti gacoan anda sudah over birahi.
Sebaiknya anda mengurangi pemberian jangkrik pada pagi hari dan sore hari, jika biasanya anda memberikan lebih dari 3, lakukan di pagi hari 2 dan sore hari 2, jika masih birahi hentikan untuk pemberian jangkrik.

Biasanya banyak orang bilang untuk diberikan cacing, anda bisa coba untuk memberikan cacing selama satu minggu sekali, jika mau menjelang lomba 2-3 hari sebelum lomba anda hanya perlu memberikan cacing sedikit saja.

Jika Murai batu yang birahi anda jangan terlalu lama menjemur.

Porsi mandi jadikan lebih sering, misalnya pagi dan sore. Lebih baik hindari mandi malam seperti yang dikatakan orang-orang.

Anda juga bisa mengumbar Burung Murai batu kesayangan anda di sangkar kusus untuk meng umbar burung anda.

Rutin embun setiap pagi, embun pagi dipercaya sangat bermanfaat untuk mb baik untuk suara maupun penyetabilan birahinya.

Mungkin beberapa cara di atas bisa anda lakukan untuk menurunkan birahi Burung Murai Batu kesayangan anda. Anda bisa melakukan cara di atas secara rutin agar burung murai batu anda cepat turun birahinya. Jika burung malah ngedrop pengangan yang awal tingkatkan pemberian jangkrik pagi dan sore dan tambahkan pemberian kroto dan kelabang. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

0 Response to "Cara Cepat Menurunkan Birahi Muraibatu versi pamankicau"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini