Cara Jitu Keluarkan Fighter Lovebird Paud

Sekarang banyak para penggemar lovebird ngekek yang mempunyai gacoan lovebird paud. Namun banyak juga dari mereka yang terkendala dengan sifat fighternya, oleh karena itu kami akan membahas tentang cara jitu keluarkan fighter lovebird paud.

Pasti sobat ngekek mania sering mengalami kasus  mengenai lovebird paud ini di rumah rajin bunyi akan tetapi jika di bawa di area lomba malah hanya diam atau tidak fighter.



Jadi pastikan lb paud anda mempunyai mental yang kuat dan jangan terlalu sering melombakannya karena ditakutkan burung itu akan lemah mental dan tidak mau bunyi.

Lovebird paud bisa mulai di latih pada umur 3 bulan karena bunyi ngekeknya sudah mulai terdengar walaupun tidak seperti Lovebird dewasa.

Lb paud atau balibu akan ngekek sesuka hati dengan durasi yang masih minim, tujuan utama melatih lb paud adalah mempunyai modal bunyi atau kegacoran dan durasi ngekek yang panjang.

Ada beberapa indikator yang menunjukan mental lb paud masih lemah atau kurang fighter antara lain:

Bulu disekitar leher terkesan mengempis atau tidak mengembang sewajarnya
Jika burung takut maka lekukan bentuk leher bisa dilihat secara kasat mata dan kepala mengecil.

Terlihat gelisah apabila didekati orang atau di tempel burung sejenis
Jika beberapa indikator di atas terlihat pada gacoan lovebird anda maka sudah dipastikan burung itu perlu di latih mental atau sifat Fighternya, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini

Sering-seringlah bawa burung ke lapangan. Kenalkan suasana lapangan atau kontes pada gacoan paud anda, biasakan gantang di pinggir lapangan yang banyak orang lewat lalu lalang.

 Untuk membiasakan dengan suasana lapangan, usahakan pandangan burung tidak terhalang di gantangan, dengan demikian burung akan mulai terbiasa dengan suasana lapangan degan perlahan tapi pasti

Bila pada saat gantangan ada yang membawa burung muda juga maka saling didekatkan agar mental bertemu burung sejenis bisa mulai bangkit, setidaknya bila usianya sama maka mentalnya tidak drop.

Pakan (makanan untuk lovebird paud)
Berikan pakan yang memiliki kadar protein dan karbohidrat yang seimbang, karna burung akan sehat dan terjaga dari penyakit, pakan utama yang bagus digunakan berupa milet putih.
Pakan tambahan atau EF yang diberikan cukup jagung dan kangkung setiap 2hari sekali saja.

Pemandian
Cara memandikan lovebird paud bisa menggunakan hand sprayer, tetapi anda juga bisa menggunakan keramba atau cepuk kusus agar burung bisa leluasa mandi.

Penjemuran burung
Setelah pemandian, burung di anginkan terlebih dahulu sebentar, untuk itu tunggu terlebih dahulu kondisi burung sampai setengah kering, setelah itu di jemur selama 30 menit mulai pukul 6.30

Pemasteran
Setelah di jemur, burung dimasukan ke ruang pemasteran, ini biasa dilakukan mulai pukul 10:00-16:00, usahakan kondisi ruangan pemasteran cukup ramai, artinya banyak orang lalu lalang atau ada aktivitas manusia di sekitar pemasteran agar si LB bisa terbiasa dengan suasana yang ramai. Sekitar pukul 16:00, burung dikerodong full dan biarkan burung beristirahat total dalam ruang pemasteran tersebut. kerodong bisa di buka pukul 5 pagi agar gacoan paud anda melakukan proses pengembunan.

Jika LB paud anda sudah rajin bunyi dan durasinya panjang maka tidak ada salahnya mencoba untuk diperlombakan untuk mempelajari karakter dan setingan yang pas.

Itulah cara jitu keluarkan sifat fighter lovebird paud, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Jitu Keluarkan Fighter Lovebird Paud"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel