Cara Memilih Trotolan Muraibatu yang Bagus dari Peternak

Selamat datang kembali di webiste pamankicau.com pada kali ini kami akan membahas tentang cara memilih trotolan muraibatu yang bagus dari peternak atau penangkar.

Trotol muraibatu dari penangkar mulai di minati pada tahun ini ketimbang trotolan hutan. Selain mudah dalam perawatan, pemasteran nya pun juga terbilang mudah karena sudah jinak.

Fb.com/mbi


Apalagi sekarang pada setiap even perlombaan tingkat nasional kelas muraibatu harus memakai ring untuk pertanda bahwa murai tersebut dari hasil penangkaran.

Bagi anda yang hendak membeli trotolan muraibatu dari penangkar, sebaiknya anda harus mengerti dulu cara memilih trotolan yang bagus dari hasil tangkaran.

Nah bagaimana cara memilih trotolan yang bagus? Mari langsung saja kita simak tips dibawah ini.

Cara memilih trotolan muraibatu yang bagus dari penangakar versi pamankicau


Pilihlah trotolan dengan jenis kelamin jantan, namun tenang saja para peternak pasti sudah memisahkan semua trotol jantan untuk dipilih.

Tanyakan dulu kepada penangkar bahwa kita beli diberikan jaminan jantan, bertujuan jika sewaktu waktu ternyata jadinya betina bisa kita tukarkan.

Cek indukan di kandang ternak, apakah berbadan besar dan ekor panjang jika dari indukan mantan prestasi bisa kita tanyakan ke penangkar tentang prestasinya.

Jika trotolan murai di ombyok oleh peternak, pilih saja trotolan yang paling rakus saat makan. Biasanya trotolan yang rakus mempunyai mental yang bagus.

Selain yang rakus makan, pilihlah trotol yang makan nya lahap, pertanda pencernaan dan kondisi tubuhnya prima. Minta saja kroto/jangkrik ke peternak kemudian berikan dan lihat reaksinya.

Pilih yang berbadan besar dan panjang ekor melebihi panjang badannya. Saat ganti bulu dewasa ia akan memiliki ekor yang panjang.

Pilih trotolan dengan suara tretekan yang keras, pertanda ia akan bersuara keras saat sudah ganti bulu dewasa.

Amati tingkah lakunya mulai dari cara ia makan, pindah tangkringan, terbangnya pastikan semuanya lancar.

Yang terakhir pastikan tidak ada minus atau cacat pada bagian tubuhnya. Bisa cek mata, jumlah kaki, sayap dan kondisi bulunya.

Itulah beberapa tips cara memilih trotolan murai yang bagus dari penangkar versi pamankicau.

0 Response to "Cara Memilih Trotolan Muraibatu yang Bagus dari Peternak "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini