Cara Mengatasi Lovebird Demam Panggung

Kali ini saya akan membahas mengenai permasalahan utama lovebird, baik dewasa maupun LB paud. Kami akan membahas cara agar Lovebird tidak demam panggung, ada beberapa faktor terpenting dalam menampilkan burung lovebird ini di lapangan untuk dilombakan, burung harus memiliki mental tempur yaitu burung Fighter agar tidak demam panggung.



Faktor fighter lah yang bisa membuat gacoan Lb kita mau kerja ngekek saat ketemu lawan di arena perlombaan. Pelatihan burung lovebird ini bisa dilakukan sejak masih usia muda, dari usia muda itulah mental burung lovebird mulai dilatih untuk mengenal dunia gantangan.

Cara Mengatasi Lovebird Demam  Panggung 

Anda harus memperkenalkan burung lovebird pada lingkungan secara rutin dan lokasi yang baru, hal ini bisa membuat burung tidak mudah kaget dengan suasana baru, misalnya menggantangkan burung lovebird secara pinda-pindah di tempat baru. Agar si burung terbiasa mudah beradaptasi.

Sobat LB mania juga harus membiasakan gacoan Lovebird anda untuk berlatih dengan burung sejenis yang memilik mental dan durasi ngekek panjang, dengan cara itu burung lovebird akan mudah terpancing untuk beradu.

Membiasakan burung untuk di pancing menggunakan media seperti pluit , menggesekan potongan sterofom atau barang lainnya yang bisa menirukan suara burung lovebird ini. Hal ini untuk memunculkan sifat latah gacoan LB anda saat lomba.

Jika gacoan lovebird anda mentalnya mulai terbentuk, mulai latih gacoan lovebird anda dengan cara mengajak ke sebuah perlombaan, meskipun gacoan lb kita tidak begitu yakin untuk menang, tetapi akan membuat si burung menjadi interatif dan bekerja pada saat kita gantang di sebuah lapangan perlombaan.

Seringkanlah anda membawa burung anda ke tempat perlombaan agar mulai terlatih mentalnya dan bisa bekerja dengan maksimal, dimana jika burung tersebut melihat lawannya akan semakin ngotot dan tidak demam panggung.

Mungkin itu saja 5 cara untuk mengatasi lovebird yang sering demam panggung, anda harus melakukannya dengan rutin dan melatih burung lovebird dari dia masih berusia muda.

Dengan adanya cara di atas jika kalian melakukan dengan benar , mungkin burung lovebird anda tidak akan demam panggung dan menjadi burung yang berkualitas dan memilik mental tempur Fighter.

0 Response to "Cara Mengatasi Lovebird Demam Panggung"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini