Cara Seting Untulan Lovebird Paud agar Ngekek gacor

Hallo para ngekek mania! Banyak cara yang bisa dilakukan untuk Lovebird Paud agar bisa dijadikan andalan saat lomba kicau. Banyak rekan ngekek mania yang mendambakan agar lovebird Paud kesayangan mereka bisa ngekek sampai gacor dan tahan lama. Nah pada kali ini kami akan membahas cara seting untulan lovebird paud agar ngekek gacor saat lomba.



Salah satu cara untuk melatih LB Paud agar ngekek gacor di lapangan adalah dengan metode seting untulan atau seting Koloni. Metode ini dilakukan dengan cara memasangkan Lovebird dalam satu sangkar sejak kecil sampai dewasa dan kemudian memisahkannya agar ngekek gacor mencari cari pasangannya.

Baca juga : Tips agar LB paud ngekek nagen saat lomba

Pengertian sederhana seting untulan, Lovebird paud yang akan di lombakan dipisahkan dari sangkar koloninya. Pemisahan ini harus menyiapkan sangkar lagi karena pasangan yang lain harus dijauhkan di tempat yang aman agar tidak terpandang oleh Lovebird yang akan dilombakan. Hal ini bertujuan untuk memancing lovebird agar bisa ngekek gacor dengan durasi yang lama.

Seting untulan berfungsi meredam birahi maupun sifat kepo masing-masing Lovebird Paud yang akan jadi andalan kita. Namun, metode Untulan ini tidaklah menjamin 100%  Lovebird Paud bisa ngekek sampai gacor karena berbagai faktor. Dari berbagai Lovebird, sebagian besar gagal karena settingannya kurang cocok dengan Lovebird yang dilatih dengan metode Untulan.

Maka dari itu, banyak pecinta burung yang mencari tahu bagaimana cara agar Lovebird Paud bisa ngekek sampai gacor secara efektif dengan metode Untulan.

Perawatan harian untuk lovebird paud sistem untulan :


Rawatlah Lovebird Paud dengan perhatian ekstra dengan memandikannya setiap hari dengan cara memandikan burung secara bersamaan ataupun bisa juga dengan memisahkannya dan memandikannya satu per satu namun tetap dijemur bersamaan.

Baca juga : Bongkar perawatan lovebird agar ngekek panjang sampai 5 menit

Kemudian untuk proses penjemuran dilakukan setiap hari pada pagi sebelum matahari mulai memanas atau tepatnya jam 7-9 pagi. Silahkan jemur selama 30 menit  pada jam di atas sampai Lovebird puas bersamaan di dalam sangkar.

Pemberian pakan wajib setiap hari cukuplah milet putih dan juga yang terpenting adalah pemberian pakan ekstra atau istilah kerennya Ekstra Food (EF) berupa jagung atau kangkung tidak perlu setiap hari namun efisienkan dengan memberi burung EF setiap minggu sekali atau setiap minggu dua kali.

Kemudian cara seting lomba sistem untulan lovebird paud agar ngekek gacor dengan detail silahkan baca dibawah ini.

Baca juga : Cara seting untulan LB paud agar ngekek tanpa jeda

Seting lomba untuk lovebird paud sistem untulan



  • H-1 mandi malam berdua atau bersama teman koloni.
  • Hari H mandi pagi.
  • Jika kondisi birahi maka jangan dijemur.
  • Begitu sebaliknyaAngin angin kan dan tanpa krodong.
  • Saat di lapangan, mandikan bersama teman koloni atau untulannya biar didis sesuka hatinya
  • Sesudah kering angin angin kan biarkan mereka ngekek saut sautan.
  • Kurang 1 sesi pisah kan teman koloninya, saat memisahkan jangan sampai keliatan. 
  • Jika keliatan akibatnya akan ngejar ngejar saat di gantang.


Mungkin itulah cara untuk menyeting Untulan Lovebird Paud agar bisa ngekek gacor, semoga bermanfaat dan terima kasih.

3 Responses to "Cara Seting Untulan Lovebird Paud agar Ngekek gacor "

  1. Saya ingin bertanya soal setingan lomba paud pasangan untuk sesi ke-2 dan selanjutnya agar tetap ngekek digantangan...🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah main di koloni lagi mas, sambil diberi EF kesukaan dan mandi embun

      Delete
  2. Saya ingin bertanya soal setingan lomba paud pasangan untuk sesi ke-2 dan selanjutnya agar tetap ngekek digantangan...🙏🙏

    ReplyDelete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel