Mengatasi Murai Batu Gembos Di Akhir Saat Lomba

Mengatasi Murai Batu Gembos Di Akhir Saat Lomba  - Sobat murai mania pasti sudah paham mengenai karakter murai batu ini, dengan ciri ekor yang panjang dan bersuara merdu bervariasi membuat daya tarik tersendiri. Namun masalah utama saat lomba adalah MB gembos di akhir penilaian. Nah pasti sangat mengurangi nilai karena banyak ngetem alias kurang ngotot. Nah kali ini kami akan membahas Cara Mengatasi Murai Batu Gembos di Akhir Saat lomba.


Bagaimana Cara Mengatasinya?
Mungkin sobat MB mania merasa cemas dan kebingungan disaat kalian lomba burung kesayangan anda tidak bekerja yang sesuai anda inginkan.

Kenapa bisa begitu? Padahal anda sudah merawatnya setiap hari secara maksimal, namun hasil di lapangan MB anda masih kerja ngetem bahkan gembos saat akhir perlombaan.

Untuk mengatasi masalah diatas, anda harus seting ulang perwatan harian maupun perawatan akan lomba pada gacoan MB anda. Misalnya pemberian EF, porsi jemur, pengembunan, mandi dan jadwal umbar nya.

Kunci utama keberhasilan mencetak muraibatu jawara adalah memahami karakternya. Selain dengan memahami karakter juga harus di imbangi dengan perawatan yang maksimal dan konsisten.

Misal anda bisa memberi jangkrik pada MB anda sebanyak 4-5 jangkrik pada pagi dan sore itu lebih bagus, Namun jika akan di lombakan porsi EF bisa ditambah 2-3x lipat sesuai dengan karakter MB anda. Bisa juga ditambah UH atau kroto dari H-2 lomba.

Selain pemberian EF anda harus bisa memilih Poor yang bagus untuk si Murai Batu kesayangan anda, Poor yang bagus untuk Murai Batu harus menggandung  Protein dan Nutrisi yang banyak.  Tips saja untuk kalian jika kalian mau mengikuti lomba, sebelum 2 hari sebelum lomba anda bisa menyiapkan burung anda dengan ekstra dan di tambah lagi EF nya seperti yang kami ulas di atas.

Baca juga : Cara cepat menurunkan birahi MB

Sesampainya di lapangan, anda amati dulu tingkahnya sudah ngotot apa masih agak loyo. Jika masih loyo silahkan tambah saja EF kesukaannya. Namun jika keadaanya full emosi atau On fire anda hanya perlu mengkrodong dan menjauhkan dari suara burung sejenis.

Tips Lagi buat anda, mandikan Burung Murai Batu anda dengan rajin dan konsisten, misal setiap sore pulang kerja, Hal tersebut juga akan berdampak bagus untuk kesetabilan birahi pada MB anda.

Rahasia nih, pengembunan ternyata juga sangat bermanfaat banget bagi muraibatu. Embun yang rutin bisa menjadikan Mb anda sehat dan bersuara jernih. Jika Mb anda sehat pasti akan tampil ngotot saat lomba.

Selain mandi dan embun, MB juga butuh Vit D secara alami yaitu penjemuran. Sinar matahari terbaik untuk MB adalah jam 6.30 - 7.00 karena rasanya hangat tidak panas dan tidak akan merusak bulu indahnya.

Terus gimana untuk staminanya? Stamina dengan perawatan jemur yang kuat itu salah. Untuk menambah stamina dan melatih tenaganya yaitu dengan cara pengumbaran. Misal beri saja jadwal 2hari sekali untuk di umbar.
Itu saja Tips dari kami Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Mengatasi Murai Batu Gembos Di Akhir Saat Lomba"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini