Cara Buat Lovebird Paud ngekek sambil tidur

Lovebird sangat digemari oleh para pecinta burung dikarenakan warna bulunya yang indah serta kicauannya yang merdu. Lovebird yang sudah dilatih dengan baik sejak menetas. Bahkan burung jenis Lovebird bisa menirukan suara dari burung lain jika pemiliknya bisa melatih Lovebird dengan baik.



Di dunia perburungan, ada Lovebird yang sangat langka dan juga sangat dicari oleh banyak pecinta burung, yaitu Lovebrid yang bisa ngekek dengan gaya tidur. Hal ini dikarenakan melatih Lovebird paud agar bisa ngekek sambil tidur sangatlah sulit.

Butuh perhatian ekstra dan bibit yang unggul agar Lovebird paud bisa ngekek sambil tidur. Apakah anda ingin tahu bagaimana cara jitu melatih Lovebird paud agar bisa ngekek sambil tidur? Simaklah cara-cara berikut :

Carilah Bibit Lovebird paud Unggulan
Jika anda ingin memiliki Lovebird yang bisa ngekek sambil tidur pastikan Lovebird anda adalah bibit unggulan atau trah kekekan.  Lovebird yang bisa ngekek sambill tidur hanyalah Lovebird jenis tertentu dan sesuai dengan trah atau genetiknya.

Salah satunya adalah Lovebird Paud dari anakan yang bagus. Pastikan Lovebird paud yang akan seting adalah bibit yang sudah terjamin keunggulannya, ciri-cirinya yaitu bulunya berwarna cerah dan tidak memiliki cacat warna ataupun pada bagian tubuhnya. Hal ini sudah pernah diteliti oleh para ahli burung yaitu Lovebird dengan warna bulu yang lebih cerah dan lebih indah lebih banyak bisa ngekek sambil tidur daripada bibit Lovebird biasa.

Pemberian Pakan dan Vitamin yang Cukup
Agar Lovebird paud bisa ngekek sambil tidur, pemilik lovebird harus memberikan perhatian yang ekstra dengan memberikan pakan dengan gizi yang cukup dan juga menjaga kesehatan Lovebird dengan memberikan multivitamin seperti pemberian sayuran dan biji bijian agar gizi Lovebird tercukupi dan tidak mudah setres sehingga Lovebird bisa lebih fokus berlatih berkicau.

Lovebird yang bisa ngekek sambil tidur harus ditempatkan di lingkungan yang nyaman dengan suhu yang tidak mudah berubah. Mandikan juga Lovebird rutin setiap pagi dan jemur dari jam 9 – 11 sampai Lovebird benar-benar nyaman. Tidak perlu memberi krodong pada sangkar Lovebird karena Lovebird bisa menyesuaikan suara lebih baik dari burung kicau jenis lain.

Perawatan Harian Lovebird paud 

  • Pengembunan sebagian besar burung lovebird sangat suka dengan embun pagi. Manfaat dari pengembunan sangat baik dari segi kesehatan nafas hingga kesegaran batin lovebird tersebut. Pengembunan bisa dilakukan sehabis sholat subuh atau sekitar jam 5 pagi sampai jam 7 pagi.
  • Penjemuran sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran lovebird
  • Pengumbaran / koloni bermanfaat untuk melatih nafas dan menjaga ke stabilan birahi lovebird
  • Porsi mandi sesuaikan dengan kebiasaan/kesukaan gacoan kita. Mandi semprot atau mandi dalam cepuk.

Cara Seting agar lovebird paud ngekek sambil tidur : 
  • H-3 burung mulai di asingkan ( tidak melihatkan burung sejenis) agar langsung nembak saat melihat lawan di gantangan. Perawatan masih sama dengan pola rawatan harian.
  • H-2 burung full krodong, Embunkan, jemur cukup 15 menit dan dimandikan.
  • H-1 embun kan dan jemur 15 menit, angin anginkan 10menit. Kemudian full krodong lagi.
  • Mandi malam pada H-1 . Setelah mandi beri ia jagung/kangkung sesuai dengan kesukaannya.
  • Hari H cukup diembunkan saja.
  • Sampai di tempat gantangan buka krodong, kemudian biarkan ia mau narik-narik ngekek dan tutup krodong sampai giliran main tiba.
  • Pemberian EF (jagung atau kangkung) mulai pada H-1

Jangan lupa untuk sering-sering mendekatkan Lovebird dengan burung lain agar kicauannya bisa bervariasi hingga Lovebird bisa berkicau bahkan bisa ngekek panjang.

Mungkin itu saja Cara Menyetting Lovebird Paud ngekek sambil tidur, semoga bisa bermanfaat untuk para pecinta burung sekalian. Terima Kasih

0 Response to "Cara Buat Lovebird Paud ngekek sambil tidur"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel