Cara Jitu buat Muraibatu Bongkar isian saat Lomba

Banyak pecinta burung yang menginginkan Murai Batu miliknya tidak hanya memiliki satu saja karakter kicauan. Murai Batu bisa berkicau dengan berbagai macam karakter suara. Variasi kicauan atau materi lagu pada Murai Batu menjadi salah satu unsur penting saat Murai Batu mengikuti lomba burung kicau.



Banyak sekali kasus para MB mania yang gacoannya sangat sulit untuk bongkar isian saat lomba. Namun tenang saja pada kali ini kami akan memberi tips spesial untuk aobat semua yaitu cara biar muraibatu bongkar isian saat lomba.

Banyaknya variasi kicauan menjadi salah satu kriteria penilaian juri untuk menentukan Murai Batu mana yang layak menjadi juara kicau. Ada beberapa sebab mengapa Murai Batu bersuara monoton saat dilombakan, inilah penyebabnya :

Kurangnya pelatihan atau pemasteran Murai Batu yang menyebabkan Murai Batu tidak memiliki banyak variasi karakter kicauan, atau biasa disebut kehabisan materi kicauan. Jadi, pemasteran sangat penting dilakukan agar Murai Batu memiliki banyak materi kicauan sehingga bisa tampil ngotot sampai membongkar isian karena memiliki banyak materi kicauan.

Baca juga :Cara paling jitu agar MB nagen dan ngotot full durasi

Rendahnya mental Murai Batu sehingga belum siap untuk ditampilkan di perlombaan. Murai Batu yang mentalnya kurang tidak berani tampil menyerang dengan memberikan banyak materi kicauan dan hanya tampil monoton saja.

Terkadang banyak pecinta burung yang memaksakan keberuntungan Murai Batu yang monoton saat di perlombaan. Hal ini akan berakibat buruk dan tidak menghasilkan juara jika hanya mengandalkan keberuntungan Murai Batu yang dirawat seadanya.

Murai Batu yang dirawat secara intensif dan diperhatikan ekstra bisa memiliki banyak variasi kicauan yang banyak. Inilah cara jitu membuat Murai Batu bongkar isian saat lomba :

Inilah Perawatan Harian untuk Murai Batu agar bongkar isiannya saat lomba :


Embunkan Murai Batu pada pagi hari sekitar jam 05.00 dan berikan jangkrik sebanyak 5-10ekor yang sudah dipotong kakinya. Setelah itu, pada jam 07.00 jemur Murai Batu dan berikan voer dan air minumnya agar memiliki ketahanan fisik yang bagus.

Pada jam 09.00 angin-anginkan murai batu selama 30 menit, setelah itu mandikan Murai Batu dan angin-anginkan lagi Murai Batu untuk mengeringkan bulunya. Berikan Kroto segar pada Murai Batu sebagai penambah vitamin sebanyak 2 sendok makan.

Setelah jam 10.00 krodongkan Murai Batu dan dengarkan Mp3 suara burung lain sampai jam 16.00 agar menambah materi kicauannya. Setelah itu, berikan lagi jangkrik 5 ekor dan diistirahatkan pada jam 17.30.

Perawatan atau setingan untuk lomba :


Murai yang akan kita gantang harua mempunyai tenaga dan fisik yang kuat. Oleh karena itu kita harus menyiapkan dengan benar kondisi fisik gaco MB kesayangan kita.

Pada H-7 lomba gacoan MB kita harus sudah kita isolasi, jangan sampai mendengar suara burung sejenis. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak emosinya ketika berjumpa dengan lawan.

Pada H-3 porsi jangkrik mulai dinaikan 2x lipat baik pagi maupun sore. Jika MB anda sulit naik birahinya silahkan tambahi menu UH atau kroto.

Itulah cara jitu membuat Murai Batu agar bongkar isiannya saat perlombaan, lakukan cara jitu ini setiap hari agar Murai Batu memiliki banyak materi kicauan. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Jitu buat Muraibatu Bongkar isian saat Lomba"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel