Cara mudah membuat Lovebird Ngekek mangap

Lovebird mempunyai gaya ngekek yang berbeda beda. Ada yang ngekek dengklek, ngekek main ekor, dan ngekek sambil mangap atau buka paruh. Namun yang paling disukai kalangan lb mania adalah gaya ngekek sambil mangap. Kok bisa ya ngekeknya mangap? Nah pada kali ini kami akan memberi tips membuat lovebird ngekek mangap.



Mencetak Lovebird ngekek sambil mangap atau buka paruh perlu perawatan khusus dan konsisten. Salah satu contoh lovebird mangap yang sudah terkenal saat ini adalah lovebird sarno dan lovebird biangkerok. Untuk video mereka berdua silahkan nanti lihat di youtube aja ya.

Baca juga : Cara jitu buat lovebird nagen 1 titik

Lovebird yang ngekeknya mangap biasanya sudah mempunyai bakat konslet, jadi kita lebih mudah mencetak lb kita menjadi konslet mangap. Namun kebanyakan lovebird konslet sambil ngekek mangap adalah berjenis kelamin jantan, apakah mencetak lovebird konslet mangap harus jantan?

Menurut peneliti pamankicau, mencetak lovebird ngekek mangap konslet adalah harus berjenis kelamin jantan. Mengapa harus jantan, karena lovebird jantan lebih mudah naik birahi dan mudah untuk menyalurkan birahi melalui pasangan. Mengapa saya sebut pasangan? Karena setingan lovebird ngekek mangap adalah setingan koloni.

Tips mencetak lovebird ngekek mangap

Yang pertama anda harus menyiapkan gacoan lovebird yang akan di cetak, saya sarankan pilihlah lovebird jantan yang sudah birahi namun memiliki bakat ngekek yang latah.

Yang kedua bikinlah birahi tinggi gacoan anda, mengapa harus tinggi karena agar mudah masuk tahap selanjutnya yaitu menjodohkan dengan betina. Atau lengkapnya untuk menjebol birahi bisa Baca ini

Jika masa penjodohan sudah berhasil, maka selanjutnya adalah masa seting harian dan seting lomba. Latihlah bakat konsletnya setiap pagi sekitar jam 5 sekalian pengembunan.

Cara melatihnya adalah pisah gacoan anda dalam sangkar koloni atau pisahkan dengan sang betina. Saat dipisah jangan sampai melihat sang betina nya.

Baca juga : Apakah lovebird betina bisa konslet?

Amati perkembangan setiap harinya, apakah mulai latah kembali atau overbirahi maupun kurang birahi.

Jika kurang birahi silahkan tambahkan ef harian di sangkar koloni, agar ia makan bersama dengan pasangannya. Namun jika over birahi lakukan saja mandi malam berdua dengan pasanganya.

Jika hari hari selanjutnya sudah terlihat bakat ngekek mangapnya berarti selamat anda sudah mencetak gacoan lovebird konslet mangap. Untuk perawatan harian dan seting untuk lomba secara detail mengenai lovebird koloni silahkan Baca ini

Itulah cara membuat lovebird mangap konslet versi pamankicau, cara diatas terbukti sudah berhasil mencetak lovebird mangap di beberapa daerah jawa tengah. Semoga bermanfaat bagi rekan rekan yang ingin mempunyai lovebird ngekek mangap cetakan sendiri.

0 Response to "Cara mudah membuat Lovebird Ngekek mangap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel