Cara Seting Lovebird Untulan agar Ngekek Deras

Halo para ngekek mania!! Saat ini, cara merawat Lovebird untuk Lomba dengan cara Untulan atau Koloni sangatlah popular di kalangan para pecinta lovebird. Settingan dengan cara Untulan atau Koloni benar-benar sangat manjur untuk Lovebird yang awal mula hanya diam di gantangan.



 Setingan Lovebird Untulan bisa dilakukan untuk Lovebird dewasa maupun Lovebird paud. Settingan untulan biasa diberikan pada Lovebird yang jiwa fighternya kurang dan terlalu aktif bergerak. Settingan untulan ini lebih cocok untuk Lovebird Jantan paud yang sifat keponya sangat tinggi.

Inilah Cara Perawatan Lovebird untulan Untuk Lomba :

Yang harus pertama kali dilakukan adalah dengan memberikan teman koloni Lovebird yang akan dijagokan. Jenis kelaminnya pun harus berlawanan untuk Lovebird dewasa, namun tidak masalah dipasangkan sesame jenis untuk Lovebird Balibu.

 Penyatuannya pun tidak boleh langsung dijadikan satu sangkar. Sebelumnya harus didampingkan dengan sangkar yang berbeda hingga pasangan Lovebird tidur berhimpitan dengan sangkar yang berbeda. Selanjutnya, baru satukan pasangan Lovebird di dalam satu sangkar. Namun untuk lovebird paud langsung di barengkan saja tidak masalah.

Perawatan hariannya sebenarnya adalah sama saja dengan perawatan Lovebird pada biasanya. Mandikan setiap pagi dan jemur secara rutin harus dilakukan. Krodong tidak diperlukan dalam perawatan hariannya.

Perawatan untuk lomba sistem untulan sebagai berikut :



  • Pada H-1 lomba, mandikan gacoan anda Lovebird pada malam hari secara bersamaan.
  • Pada Hari H, mandikan pada pagi hari. Jika kondisi sedang birahi tak perlu dijemur, jika sedang tidak birahi maka harus dijemur.
  • Angin-anginkan Lovebird tanpa menggunakan Krodong
  • Saat di lapangan tempat Lomba, mandikan pasangan atau untulan Lovebird anda.
  • Sesudah kering bulunya, angin-anginkan saja biar Lovebird ngekek bersautan.
  • Jika kurang 1 sesi lagi, pisahkan untulan nya 
  • Saat memisahkan untulan jangan sampai terlihat pasangan lainnya. 

Untuk perawatan hariannya, untuk menyeting koloni Lovebird balibu atau Paud boleh dicampurkan 3 burung atau lebih dalam 1 kandang yang sama. Pemasteran Lovebird dilakukan setiap jam 1-2 siang rutin setiap hari.

Untuk memandikan dan mengeringkan dilakukan setiap pagi menjelang siang hari pukul 9-11 pagi.

Keunggulan yang didapat dengan setting Lovebird dengan cara Untulan adalah membuat kondisi birahi Lovebird anda stabil untuk jantan maupun betina. Sedangkan kekurangannya adalah terbilang ribet karena harus membawa 2 Lovebird dan memisahkannya terlebih dahulu. Semoga Bermanfaat, Sekian dan Terima Kasih.

0 Response to "Cara Seting Lovebird Untulan agar Ngekek Deras"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel