Cara Seting Single Fighter Lovebird Paud

Banyak para pecinta lovebird yang menginginkan gacoannya tampil memukau saat di lomba burung kicau. Terutama para pecinta Lovebird ngekek, Lovebird kesayangan dirawat dengan perhatian ekstra agar bisa mendapatkan gelar juara dari paud/balibu hingga Lovebird dewasa.



Pengendalian tingkat birahi yang sulit dilakukan sering menjadi masalah bagi para pecinta Lovebird. Banyak metode setingan Lovebird agar bisa ngekek panjang dan menjuarai lomba aduan kicau. Salah satunya adalah metode Setingan single Fighter atau setingan tunggal.

Cara ini dilakukan sejak Lovebird masih muda agar mampu melatih mental Lovebird muda supaya bisa mengatur tingkat birahinya saat dewasa dan bisa ngekek sampai gacor saat di perlombaan.

Inilah Cara Setting Single Fighter Lovebird Paud :

Perawatan Harian Lovebird Paud Single Fighter
Pada pagi hari sekitar pukul 05.00, Lovebird paud anda di embunkan supaya mendapatkan oxygen pagi yang cukup untuk pernafasannya. Setelah di embunkan, Lovebird paud kembali dimasukkan ke sangkar umbaran agar berolahraga untuk memperlancar aliran darahnya sekaligus menyehatkan semua organ tubuh Lovebird paud Single Fighter.

Setelah itu, Lovebird paud dimandikan dan dijemur pada pagi hari agar matahari tidak terlalu panas sekitar pukul 7 sampai 8. Penjemuran tak perlu lama-lama sekitar 15 menit saja. Setelah dijemur, Lovebird dikerodong dan memulai untuk pemasteran dengan mendengarkannya suara masteran setiap hari. Pemesteran yang diberikan bisa berupa ngekek panjang maupun suara tengkek buto.

Lovebird kembali di angin-amginkan pada sore hari pukul 4 sekitar 20 menit saja dan dikerodongkan kembali untuk beristirahat. Pada malam hari sekitar pukul 8 Lovebird dimandikan kembali agar menurunkan birahinya dan di angin-anginkan di dalam rumah sampai bulunya kering kemudian baru diistirahatkan sampai pagi lagi.

Perawatan ini dilakukan setiap hari dan pemberian pola makannya cukup milet putih saja.

Perawatan atau setingan Menjelang Lomba lovebird paud
Perawatannya saat menjelang lomba hampir sama dengan perawatan harian namun Lovebird paud tidak perlu dimasukkan ke kandang umbaran untuk berolahraga agar staminanya cukup saat lomba.

Menjelang lomba birahi Lovebird harus diperhatikan secara maksimal, jika birahinya rendah jemur dan angina-anginkan lovebird untuk meningkatkan birahinya dan mandikan lovebird paud anda jika birahinya terlalu tinggi.

Pemberian Ekstra Food seperti jagung dan kangkung dianjurkan agar menambah vitamin Lovebird paud Single Fighter.

Itulah Cara Setting Single Fighter Lovebird Paud, perhatikan dengan seksama birahi lovebird paud agar saat Hari H lomba birahinya tepat dan Lovebird bisa ngekek gacor dan tahan lama. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Seting Single Fighter Lovebird Paud"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini