Bahaya Kecubung bagi Lovebird yang harus anda ketahui

Akhir akhir ini trend kecubung untuk ramuan lovebird sangat populer sekali, baik di grup sosial media maupun kabar burung di event gantangan. Katanya pemberian kecubung untuk lovebird bisa membuat konslet dan ngekek panjang, dan itu semua saya jamin "salah besar".



Mengapa kami menyalahkan jika ada yang memakai kecubung untuk lovebird kesayangannya. Kita sudah tahu bahwa kecubung itu beracun, jika dikonsumsi manusia saja bisa memabukkan bahkan sampai mabuk parah berhari hari.

Apalagi lovebird, berharap gacoannya moncer malah jadi kececer. Kecububg sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh unggas. Kandungan racunnya langsung menyerang saraf otak lovebird.

Akhir ini banyak juga para penjual suplemen yang berbahan dasar kecubung, anehnya lagi para lb mania pun banyak yang tertarik. Kebanyakan dari mereka adalah menginginkan gacoannya juara namun dengan cara yang simpel, tapi apakah ujungnya juara? Yang ada burung jadi rusak, stres bahkan mati.

Rawatlah lovebird anda dengan kasih sayang, bukan dengan unsur paksaan seperti suplemen aneh aneh yang beredar online saat ini. Bolehlah seminggu sekali diberi multivitamin tapi kita harus teliti apakah vitamin yang akan kita beri sudah ada ijin edar dari pemerintah, kalo sudah ada brarti itu produk resmi dan bisa dipertanggung jawabkan.

Lebih baik lagi kita memberikan vitamin yang alami seperti buah dan sayur daripada dengan vitamin bahan kimia. Misalnya kita berikan jagung atau kangkung, jauhkan pikiran anda jika memberi jagung hanya bikin OB, itu hanya rumor belaka karena semua makhluk hidup perlu makanan yang sehat yang penting kita tidak over dalam pemberiannya.

Itulah artikel pesan dari saya selaku lovebird mania sekaligus pengurus blog pamankicau.com
Hindarilah semua doping, beralihlah ke seting menu harian dengan jagung serta perawatan harian yang maksimal. Terimakasih semoga bermanfaat

0 Response to "Bahaya Kecubung bagi Lovebird yang harus anda ketahui"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel