Ciri Ciri Muraibatu tidak Cocok dengan voer yang kita beri

Voer sangat berpengaruh pada kondisi kebugaran maupun kesehatan suatu burung kicau terutama pada muraibatu. Voer merupakan pakan wajib yang harus selalu tersedia didalam cepuk makan harian.



Pada saat ini sangat banyak beragam jenis voer untuk muraibatu yang beredar dipasaran maupun di pasar online seperti grup facebook dan lain sebagainya. Dengan keberagaman jenis ini pasti kita semakin bingung untuk memilih voer mana yang tepat untuk diberikan kepada MB kita.

Walaupun bukan makanan pokok untuk murai batu namun voer wajib ada dan pasti dimakan gacoan kita setiap hari.

Saat ini banyak para pecinta murai batu yang mengeluh tentang kondisi muraibatu nya. Setelah diselidiki ternyata pada kasus pemberian voernya.

Pada pemilik lama memakai voer dari bahan dasar kacang kacangan dan saat dipemilik baru menggunakan voer bahan dasar dari serangga dan rumput laut. Akhirnya si MB ini ngambek dan tidak kondisi seperti semula.

Lalu bagaimana ciri ciri MB tidak cocok dengan vor yang kita beri?

1. Biasanya banyak cokeran voer yang tercecer di dasar sangkar, ini adalah pertanda bahwa voer yang kita berikan tidak disukai oleh si muraibatu.

2. Kotoran sangat encer dan sangat kecil sampai tidak ada serat vor yang diberikan. Pertanda bahwa voer yang kita beri tidak dimakan oleh murai kita

3. Kotoran sangat besar pertanda voer yang kita beri kurang cocok untuk tubuh MB kesayangan kita karena terlalu sedikit nutrisi yang diserap.

4. Power MB kita menurun karena kekurangan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Itulah pengalaman kami mengenai ciri ciri mb tidak cocok dengan voer yang kita beri. Jika kurang jelas bisa ditanyakan dikolom komentar. Terimakasih

0 Response to "Ciri Ciri Muraibatu tidak Cocok dengan voer yang kita beri"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel