Manfaat dan Cara seting lovebird dengan Glodok Bambu

Minggu lalu saya mendapati experimen yang unik dari seorang pemain lovebird teman saya, yaitu sebuah metode seting lovebird dengan menggunakan glodok bambu dalam perawatan hariannya. Yah sangat unik sekali kan perawatan harian lovebird menggunakan glodok bambu.



Lovebird itu seperti burung merpati, jika ia diberi rumah pasti akan langsung menempatinya, dan jika sudah nyaman pasti akan mudah untuk kita seting. Kali ini kami akan membahas mengenai manfaat glodok bambu untuk lovebird lomba.

Manfaat glodok bambu untuk lovebird


Glodok bambu sebenarnya sama saja dengan glodok seperti biasanya, hanya saja kita lebih simple dalam setingan lovebird glodok karena bahan yang kita pakai juga kecil dan ringan tidak seperti glodok pada umumnya.

Penggunaan glodok bambu dengan glodok itu sebenarnya memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan ketenangan pada lovebird dan bermanfaat untuk menyetabilkan birahi lovebird. Atau lengkap nya Baca ini

Tidak heran setelah seminggu pakai glodok bambu lovebird teman saya jadi stabil birahinya dan koncer A1 saat latpres. Nah karena dia unik sendiri kemudian para pemain lovebird pun datang mengerubungi saat melihat lovebird Mr. Didik menggunakan glodok bambu di sangkar bulatnya.

Perawatan harian lovebird dengan glodok bambu


Kami berhasil mendapat tips dari Mr. Didik mengenai seting harian lovebird glodok bambu, katanya untuk perawatan harian cukup embun dan mandi saja, ia tidak menggunakan seting penjemuran maupun pengumbaran. "Pengembunan adalah hal wajib dan harus dilakukan setiap hari bagi lovebird ngekek jika tidak mau kondangan saat lomba", kata Mr. Didik saat kami tanyai mengenai seting harian lovebirdnya.

Baca juga : Manfaat Glodok bambu untuk LB paud

Perawatan menjelang lomba lovebird dengan glodok bambu


Pada H-2 selalu berikan jagung segar atau makanan kesukaan dari gacoan lovebird anda, untuk porsi pemberian jangan banyak banyak cukup sedikit sekiranya sebelum jam 11 EF dapat dipastikan habis.

Pengembunan dan mandi tetap dilakukan sampai dengan hari H, jika anda menggunakan seting single fighter krodong saja pada hari H atau silahkan disesuaikan dengan setingan anda seperti biasanya.

Kira kira kurang 2 sesi langsung saja glodok bambu dari sangkarnya, kemudian angin anginkan sebentar agar ia tidak kaget saat kita naikkan di gantangan, kalo sudah ngekek langsung krodong lagi biar staminanya tidak terkuras.

Jika anda menggunakan metode setingan koloni, silahkan cabut glodok bambu pada saat kurang 2 sesi dan cabut teman koloni pada saat kurang 1 sesi, jangan mencabut glodok bambu dengan untulan secara bersamaan agar lovebird anda tidak merasa kaget dan terganggu.

Cara membuat glodok bambu untuk lovebird


Siapkan bambu yang sudah kering kira kira panjangnya 10 - 15 cm. Pilihkan ukuran bambu yang pas untuk lovebird anda, artinya jangan memilih bambu yang terlalu besar maupun kecil. Untuk hasil yang bagus pilih bagian ros bambu agar anda tidak repot memasang triplek sebagai tutup ujung bambu. Selanjutnya berikan kawat pada ros bambu atau pada ujung bambu kemudian ikat kawat pada jeruji sangkar lovebird, ikat sampai benar benar kuat agar tidak goyang ya sobat.

Itulah manfaat penggunaan glodok bambu untuk lovebird lomba, bagi anda yang ingin beralih ke setingan glodok dan malas menggunakan sangkar kotak karena berat nah glodok bambu inilah sangat cocok bagi anda jika anda tidak mau repot dan ribet membawanya. Sekian dari kami terimakasih jika ada kebingungan silahkan tanya di form komentar.

7 Responses to "Manfaat dan Cara seting lovebird dengan Glodok Bambu"

  1. gan.. apakah lb sistim untulan jika memakai bambu di kerodong atau ablak..

    ReplyDelete
  2. Om sastri diablak saja untuk hariannya

    ReplyDelete
  3. Maaf mau tanya om...untuk paud bisa gak

    ReplyDelete
  4. Maaf om mau tanya untuk betina untulan bisa di terapkan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget om, punya saya juga betina untulan

      Delete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel