Racikan Pakan Lovebird agar Konslet Ngekek Panjang

Dalam perlombaan lovebird sering dihebohkan dengan sosok lovebird konslet. Selain ngekeknya yang panjang dan berulang ulang, lovebird konslet juga sangat mudah dalam perawatanya. Namun sangat sulit sekali untuk mencetak lovebird konslet, anda harus melakukan perawatan khusus seperti untulan maupun racikan pakan untuk lovebird konslet.



lovebird dengan metode untulan atau pasangan sangat efektif untuk membuat lovebird konslet khususnya untuk pejantan, apalagi dulunya pejantan ob yang ngekeknya sambil gestang.

Berikut adalah metode untulan


Perawatan harian setingan koloni untuk dewasa cukup campurkan saja mereka berdua baik di kandang bulat maupun di kandang kotak. Kami rekomendasikan di kandang kotak karena bisa diberi glodok dan leluasa dalam bergerak agar kondisinya tetap prima. Mandi jemur sesuai dengan kebiasaan yang anda lakukan saja.


Untuk perawatan harian seting koloni untuk lovebird balibu atau paud anda boleh mencampurkan lebih dari 3 burung dalam 1 kandang. Pemasteran dilakukan setiap jam 1 siang - jam 2 siang. Untuk mandi dan jemur silahkan sesuaikan dengan kebiasaan anda.


Keunggulan setting koloni untuk lovebird dewasa maupun balibu adalah simpel dalam perawatan harian maupun perawatan settingan lomba. Sobat tidak perlu pusing pusing memikirkan settingan yang pas untuk lovebird koloni.


Keunggulan yang ke-2 adalah membuat kondisi birahi gacoan anda selalu stabil untuk lovebird dewasa baik jantan maupun betina. Mengapa pamankicau bilang stabil, karena hasrat sex yang menjadikannya birahi selalu terlampiaskan, beda dengan setingan tunggal atau fighter yang selalu memendam hasrat birahinya.


Kekurangan dari setting koloni cuma satu, yaitu agak ribet karena harus membawa 2 lovebird dan harus memisahkan terlebih dahulu ketika akan lomba.

Perawatan menjelang lomba metode lovebird untulan


H-1 mandi malam berduaHari H mandi pagi. Jika kondisi birahi maka jangan dijemur. Begitu sebaliknyaAngin angin kan dan tanpa krodong.Saat di lapangan, mandikan berdua biar didis sesuka hatinyaSesudah kering angin angin kan biarkan mereka ngekek saut sautan.Kurang 1 sesi pisah kan teman koloninya, saat memisahkan jangan sampai keliatan. Jika keliatan akibatnya akan ngejar ngejar saat di gantang.

Nah sekarang anda sudah tau mengenai rahasia membuat lovebird konslet dengan metode untulan, selanjutnya akan kita beri rahasia lagi yaitu dengan menambahkan pakan racikan khusus untuk membuat lovebird konslet.

Racikan untuk membuat lovebird semakin konslet ngekek panjang adalah


Pakan milet secukupnya
Bawang putih tunggal secukupnya
Parutan atau pemarut
Saringan atau bisa gunakan saringan teh
Air hangat secukupnya

Cara membuat:

Haluskan beberapa siung bawang putih.
Rendam bawang putih yang sudah alus dengan air hangat.
Aduk hingga benar benar menyatu dan selanjutnya saring agar air dengan parutan bawang putih terpisah.
Gunakan untuk merendam pakan milet selama kurang lebih 3jam saja.
Setelah cukup direndam,  selanjutnya dikeringkan sampai benar benar kering dengan cara dijemur di bawah terik sinar matahari.

Jika sudah benar benar kering, selanjutnya milet bisa diberikan langsung pada Lovebird biar konslet dan ngekek panjang di arena lomba.

Waktu untuk memberikan milet terbaik adalah setelah mandi sore. Disarankan juga untuk menambahkan EF seperti jagung muda atau yang lainnya seperti kangkung dan bayam agar badan tetap sehat.

Jamu tradisional untuk racikan Pakan Lovebird konslet ngekek panjang

Bahan-bahan:

Gingseng
Kunyit
Temu ireng
Kayu manis
Minyak ikan
Madu
Telur puyuh

Cara membuatnya :

Campurkan semua bahan dan kemudian haluskan dengan ditumbuk atau di blender agar menyatu dengan sempurna.
Berikan sedikit air matang agar adonan tidak terkalu padat.
Campurkan dengan air lagi dan di aduk sampai benar benar menyatu dengan kondisi adonan yang sudah encer.
Rendam jamu dengan milet sampai terendam semua.
Waktu perendaman bisa dilakukan selama satu malam.
Setelah direndam kemudian keringkan lagi dibawah terik matahari atau dengan cara di oven, namun lebih baik untuk dijemur sampai kering saja.
Jika sudah benar benar kering, kemudian dinginkan dan pakan racikan  sudah siap berikan ke Lovebird kesayangan anda.

Ramuan untuk membuat lovebird ngekek panjang konslet


Milet putih
Canary seed
Minyak ikan
Milet merah
Madu

Cara pembuatan:

Campur milet dan canary seed kemudian rendam dengan air, jika ada biji yang mengambang langsung buang saja karena pasti kualitasnya buruk. Sisakan buji yang terendam air, selanjutnya tiriskan airnya sampai airnya habis.

Campur madu dan minyak ikan dan campur hingga rata
Setelah semua bahan merata selanjutnya bahan di jemur sampai kering atau dioven maupun  disangrai agar benar benar kering dan siap untuk diberikan lovebird.

Itulah Racikan pakan lovebird agar konslet ngekek panjang dari kami dan semoga cocok untuk gacoan lovebird anda. Jika anda kurang jelas silahkan tanyakan saja di kolom komentar dibawah ini.

0 Response to "Racikan Pakan Lovebird agar Konslet Ngekek Panjang"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel