Cara Agar Lovebird Nagen saat ngekek

Saat ini sangat banyak kejadian saat para pecinta lovebird mengalami gacoan lovebirdnya tidak nagen saat ngekek. Nagen adalah sebutan dimana lovebird ngekek anteng di tangkringannya, lovebird yang nagen biasanya sangat mudah diseting agar mempunyai durasi ngekek yang panjang.


Cara agar lovebird anda nagen akan kita kupas tuntas pada artikel ini, seringkali lovebird kita merambat saat ngekek, turun tangkringan atau ngekek di tebok bahkan hanya bermain dan ngejar lawan namun tidak ngekek sama sekali.

Lovebird ngekek sambil nagen


Lovebird nagen sebenarnya adalah sifat bawaan atau karakter yang dimilikinya namun kita juga bisa mengusahakan agar lovebird kita mau nagen dan ngekek panjang saat lomba dengan terapi dan cara cara khusus. Lalu bagaimana cara biar lovebird nagen anteng ngekek panjang?
Eitss kita harus tahu dulu penyebab dari permasalahan lovebird tidak mau nagen sebelum kita membahas mengenai cara membuat lovebird nagen sambil ngekek panjang.


Penyebab lovebird tidak mau nagen ditangkringan


1. Lovebird kurang kondisi

Lovebird yang tidak kondisi namun dipaksakan untuk lomba biasanya sangat tidak mood untuk ngekek, kita sebagai pemilik seharusnya kita mengerti mengenai kesiapan mental maupun fisik gacoan lovebird kita, jauh jauh hari sebelum lomba kita harus menyiapkan atau menyeting dulu lovebird kita agar benar benar siap untuk dilombakan.


2. Lovebird overbirahi

Lovebird yang kondisinya sedang OB pasti sangat sulit untuk nagen apalagi untuk ngekek panjang. Kelakuan lovebird OB saat dilapangan biasanya adalah turun tangkringan atau nebok, merambat, atau menggigit jeruji saja. Jika kondisi seperti ini yang lovebird anda alami segeralah lakukan cara untuk menurunkan birahi lovebird agar gacoan anda siap lomba lagi.

Baca juga : Tips agar birahi lovebird selalu stabil


3. Tangkringan tidak nyaman
Seringkali tangkringan disepelekan para pemain lovebird, padahal tangkringan sangat berpengaruh bagi kenyamanan lovebird kita saat ngekek, jika tangkringanya saja tidak membuat nyaman lalu mana mau si lovebird ngekek di tangkringannya. Segeralah cari setingan tangkringan yang pas, baik posiai tangkringan maupun bahan tangkringannya.


4. Lovebird masih demam panggung

Lovebird demam panggung biasanya adalah lovebird pendatang baru yang mulai menginjaki dunia lomba ngekek. Jika masalah ini yang anda alami seringlah lakukan pelatihan di arena latber terlebih dahulu sambil mencari tahu karakternya terlebih dahulu biar mudah untuk kita seting di kemudian hari.


5. Drop mental

Drop mental juga bisa menjadi penyebab lovebird kita tidak mau nagen, jika bersampingan atau trek dengan lovebird yang lebih tua dan mental lovebird kita kalah maka biasanya gacoan kita akan terdiam dan cuma bermain main saja. Namun jangan khawatir, asah mentalnya agar bisa menjadi mental juara tanpa takut dengan lovebird yang lebih tua.
Nah itulah penyebab lovebird tidak mau nagen saat ngekek, selanjutnya mari kita bahas tips agar lovebird nagen ngekek panjang.


Cara agar lovebird nagen ngekek panjang


Pilih tangkringan yang cocok dan nyaman untuk lovebird anda.
Tangkringan merupakan poin penting penyebab lovebird anda tidak nagen, jika tangkringannya tidak nyaman pasti lovebird akan enggan untuk nagen. Maka solusinya adalah pilihlah tangkringan yang pas dan cocok untuk lovebird anda. Contohnya pemilihan bahan tangkringan dan seting penempatan tangkringannya.
Bahan yang disukai lovebird biasanya tipe kayu biji dan bahan dari plastik. Atau beri semua tangkringan jika yang paling nyaman maka ia akan memilih tangkringan tersebut dengan ciri ciri ia selalu berada di tangkringan yang kita berikan.

Posisi tangkringan untuk lovebird (klubkicau.com)



Cara menyeting posisi tangkringan kita butuh beberapa hari, misal kita mau pakai tangkringan silang, kemudian kita amati bagaimana tingkah lakunya sesudah kita ganti posisi tersebut, apakah rajin ngekek, nagen anteng atau justru malah kebanyakan tingkah bahkan merambat atau nebok.


Jika tangkringan silang tidak cocok lalu cobalah memakai 2 tangkringan diatas. Tangkringan ini sangat cocok untuk lovebird tipe mudah naik birahi, mengapa kami bilang cocok? Karena lovebird yang mudah birahi umumnya akan menggigiti jeruji, namun jika pakai setingan pangkringan ini maka cara ia meredam birahinya adalah dengan lompat lompat diantara kedua tangkringan tersebut.


Beri sebuah ranjau di tebok

Jika menyeting tangkringan tidak berhasil dan lovebird anda masih suka nebok, bisa jadi itu adalah karakter bawaan lovebird anda yang suka nebok, untuk mengatasi masalah ini anda harus menyiapkan sebuah ranjau di dasar sangkar. Ranjau yang aman dan tidak akan melukai gacoan anda ketika dengan tidak sengaja jatuh kebawah. Pakailah ranjau bola warna warni atau beri karet pantil saja.


Berikan es batu kecil di tebok

Jika anda malas repot repot untuk memasang ranjau beri saja es batu kristal yang banyak dipasar, lalu taruh saja di tebok lovebird anda. Jika ia turun pasti akan merasakan kedinginan, jika menurutnya tidak enak lama lama akan terbiasa dan enggan untuk nebok lagi sehingga lovebird akan selalu nagen.
Beri ranjau plafon diatas sangkar
Jika lovebird anda suka bermain diatas langsung berikan saja plafon ini. Biasanya lovebird ngekek sambil merambat bukan malah sambil nagen. Lovebird tipe seperti ini hanya bisa mengikuti kelas bebas aksi saja karena ngekeknya tidak bisa nagen alias ngekeknya merambat. Sangat disayangkan sekali jika lovebird anda mempunyai durasi ngekek yang panjang namun tidak bisa nagen. Nah jika ini yang anda rasakan saat ini segera lakukan tips ini ya sobat.


Lakukan terapi embun pagi

Nah tips terakhir dari kami adalah selalu lakukan ritual sakral ini, kami selalu berhasil mengobati penyakit lovebird gantangan seperti durasi turun, OB, jeda kurang rapat, suka merambat dan suka nebok dengan terapi ini. Sebenarnya sangat mudah sekali melakukan terapi ini namun yang menjadi penghalang ialah rekan rekan lovebird mania tidak mau bangun pagi untuk mengembunkan gacoannya.
Embun pagi sangat bermanfaat sekali agar lovebird kita stabil dan nagen anteng saat main. Pengembunan dilakukan dari pukul 04.00 sampai dengan 06.00 dan kemudian di mandikan semprot sedikit lalu dimasukan kedalam rumah lagi untuk diberikan jagung.


Cukup sekian ya sobat mengenai cara agar lovebird kita jadi nagen anteng saat lomba, mengenai update selanjutnya kita bahas dikomentar saja ya. Oh iya kalo sobat mau bertanya tanya tentang setingan atau masih belum jelas mengenai tips ini juga bisa kok contac kami langsung melalui fanspage untuk konsultasi. Semoga tips ini bermanfaat dan semoga lovebird anda jadi nagen saat lomba setelah membaca artikel kami.

0 Response to "Cara Agar Lovebird Nagen saat ngekek"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini