Seputar Pertanyaan Permasalahan Muraibatu Saat Lomba


Pada kali ini pamankicau akan mengupas tuntas permasalahan muraibatu pada saat di arena lomba, pertanyaan ini kami saring dari forum kontak pamankicau dan pertanyaan melalui fanspage facebook kami.

1. Om kenapa Murai saya suka ngetem saat lomba?
Jawaban : kondisi MB anda kurang vit dan masih perlu perawatan yang intensif lagi seperti umbar dan pemberian EF dinaikan lagi.

2. Om kenapa MB saya cuma ngukluk saja?
Jawab: Jika MB anda sudah main ngotot tapi tetap ngukluk tidak mau bongkar isian, lakukan pemasteran ulang agar variasi suara semakin banyak.

3. Om MB saya cuma ngriwik saja saat main, gimana cara ngatasinnya?
Jawab : MB ngriwik saat main biasanya terjadi jika MB anda sedang OB, solusinya rutin mandi setiap pagi dan umbar setiap 3 haris sekali agar birahinya stabil. Ef jangan dikurangi ya

4. Om kenapa MB saya susah bongkar isian ?
Jawab : Mb akan bongkar isian jika kondisi birahi dengan emosi seimbang. Ibartkan manusia, pasti saat marah dan emosinya tinggi isianya akan keluar semua, jadi buat emosi MB anda tinggi dulu agar tarungnya ngotot dan mau bongkar isian.

5. Apakah Muraibatu wajib di embunkan om?
Jawab : Yups, embun sangat penting sekali bagi MB, salah satu dari sekian banyak  manfaat embun antara lain untuk menyetabilkan birahi dan membuat psikisnya terasa bahagia karena menghirup udara pagi yang segar seperti di alam liarnya.

6. Om pengumbaran sebaiknya dilakukan berapa kali dalam seminggu?
Jawab : Baiknya pengumbaran dilakun 3x dalam seminggu tepatnya setiap 2hari sekali dengan porsi yang tidak terlalu lama.

7. Cara mengumbar MB yang baik dan benar itu gimana om?
Jawab : Cara mengumbar MB yang benar itu jangan di paksa terbang, banyak kan para rekan rekan yang menggunakan alat tertentu seperti tongkat untuk memaksanya ia terbang, nah itu sebenarnya tidak bagus loh buat MB. Jadi biarkan ia terbang sesukanya, kalo bisa didalam umbaran sediakan keramba agar ia bisa mandi.

8. Lama penjemuran MB itu berapa jam sih om?
Jawab : Wahh untuk jemur itu gak perlu itungan jam om, cukup 30 menit saja dimulai dari pukul 6.30 sampai dengan pukul 7.00 saja. Itu sudah lebih dari cukup, toh di alam liar mb mulai berjemur jam segitu.

9. Waktu yang tepat untuk menjemur MB itu jam berapa om?
Jawab : Seperti diatas ya om, pukul 6.30 - 7.00 saja ya.

10. Mb saya suka nglowo saat main om, gimana solusinya?
Jawab : Pastikan dulu MB anda siap mental saat mau maen ya om, karena dilapangan banyak MB yang sudah mapan dengan isian yang tajam dan kasar kasar, jadi siapkan mental MB anda dulu dirumah.

Itulah pertanyaan seputar Mb dilapangan, jika ada pertanyaan lain silahkan tulis di kolom komentar ya. Nanti kami akan update beserta dengan jawabannya

0 Response to "Seputar Pertanyaan Permasalahan Muraibatu Saat Lomba"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini