Terapi Sederhana agar Lovebird Menjadi Latah

Lovebird yang latah memang sangat menyenangkan sekali, bagaimana tidak? Lovebird yang mempunyai sifat ini pasti akan sangat gacor bila mendengar suara lovebird lain.

Membuat lb jadi latah


Namun, latah merupakan bakat lovebird yang belum muncul jika kita tidak melatihnya, terus bagaimana cara melatih lovebird kita agar bisa mempunyai sifat latah?

Nah  Pada kali ini saya akan memberikan sedikit tips agar lovebird anda menjadi latah dan suka ngekek dirumah maupun di lapangan.

Baca : Agar LB nagen anteng saat ngekek

Cara untuk membuat LB menjadi latah sebenarnya sudah lazim digunakan oleh para pemelihara lovebird untuk memancing burung kesayangannya agar mengeluarkan suara ngekek.

Namun ada satu cara yang terbilang unik dan sangat simple, yaitu dengan media yang juga mudah ditemukan disekitar kita. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat serta cara menggunakannya:

Bahan-bahan:

1. Kaleng (cari ukuran kaleng yang memiliki diameter kurang lebih 3-4 cm atau bisa menggunakan kaleng bekas minuman)
2. Satu buah Kerikil

Cara membuatnya adalah kaleng bekas minuman biasanya bagian atasnya sudah memiliki lubang kecil, terus anda masukan kerikil (cukup satu buah saja) yang berukuran kecil melalui lubang tersebut.

Cara menggunakannya adalah berdirilah dekat kandang LB, lalu kaleng yang berisi kerikil anda pegang (jangan digenggam), kemudian anda goncangkan kaleng tersebut sampai kerikil membentur kaleng dan akan menimbulkan bunyi. Usahakan saat menggoncang kaleng dengan cara sedang (tidak terlalu cepat maupun lambat) agar dapat menyerupai suara lovebird yang sedang ngekek sehingga LB akan dapat terpancinguntuk mengikuti suara kaleng tersebut.

Selain cara diatas, ada juga tips lain pengalaman saya yaitu dipancing dengan media diatas sambil memisah lovebird lain agar saling terpancing satu sama lain.


Cara melatih agar lovebird bisa latah ngekek pada diatas memang banyak yang berhasil, namun tentu ada juga yang mengalami kegagalan karena karakter setiap burung itu berbeda-beda.

Itulah sebuah tips sederhana agar lovebird anda mempunyai sifat yang latah. Tips diatas sangat bagus sekali bagi LB paud yang mau belajar ngekek. Sehingga sifat latahnya timbul sejak dini.

Ada tambahan atau koreksi? Silahkan komentar dibawah aja ya om, saya sangat senang apabila ada yang menambahkan ilmunya disini. Salam lovebird roket

2 Responses to "Terapi Sederhana agar Lovebird Menjadi Latah "

  1. Saya mempunyai lovebird warna pasjo dulu waktu beli dia latah tapi sekarang tidak sama sekali mohon sarannya gimana caranya supaya dia kembali latah lagi seperti dulu waktu beli pertama

    ReplyDelete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini