Membuat Kacer tampil Ngotot Ngobra Sampai akhir lomba

Kacer yang tampilnya kurang ngotot saat lomba pasti sangat tidak memuaskan bagi kita. Kacer yang tampil tidak ngotot biasanya akan sering ngetem dan akan membuat penilaian menjadi berkurang.

Membuat kacer gacor ngobra


Kacer yang tidak ngotot biasanya variasi isian yang keluar juga tidak maksimal, sehingga jadi suaranya juga monoton tanpa tembakan kasar kasar. Bagaimana caranya agar kacer bisa tampil ngotot saat lomba? Yuk kita bahas bersama.

Kenapa burung kacer tidak ngotot saat lomba? Berikut akan kami bahas terlebih dahulu mengenai penyebab kacer tampil gak ngotot saat lomba.

Penyebab kacer kurang ngotot saat lomba antara lain :

Settingan kurang tinggi
Emosi rendah
Baru selesai mabung
Mau mabung
Demam panggung

Baca juga : Cara agar kacer tampil nagen 1 titik

Cara membuat agar kacer tampil ngotot buka ekor dan full durasi

1. Tinggikan birahi dan emosinya dengan cara menambah porsi EF yang diberikan. Cara menyeting EF bagi kacer cukup mudah, berikan jangkrik 10 pada pagi dan sore hari sejak H-7 sebelum kacer dilombakan. Pada saat mulai memasuki H-3 berikan kroto 1 sendok makan pada sore hari untuk menunjanh birahinya.

Pada H-2 berikan Jangkrik 12 pagi dan sore dan ditambah dengan UH 5 ekor. Setelah H-1 lomba lepas voer dan berikan full EF jangkrik dan UH sampai kacer dilombakan.

2. Kontrol birahi kacer agar tidak bagong saat pertengahan lomba

Gimana sih cara ngontrol birahi kacer? Caranya mudah sekali, cukup amati saja ekor dan sayapnya. Jika dimainkan naik turun itu pertanda bahwa kacer sedang birahi tinggi, maka mandikan kacer anda agar birahinya stabil.

Baca juga : Mengatasi kacer yang suka nebok

3. Kurangi penjemuran mulai H-2

Penjemuran memang sangat bagus bagi kacer, namun selama kacer mau di lombakan maka penjemuran juga harus di kontrol agar kacer tidak OB dan kehabisan tenaga saat lomba.

Pada saat H-2 lomba, kacer cukup dijemur 15 menit saja. Dimulai dari jam 7 pagi agar sinar matahari tidak terasa panas dan masih hangat.

4. Rutin lakukan embun setiap hari

Inilah rahasia kacer selalu stabil di lapangan, embun terbukti sangat bagus bagi semua burung kicau termasuk kacer. Jika anda malas bangun pagi, hilangkanlah kebisaan malas anda, segera bangun untuk mengembunkan kacer anda jika ingin kacer anda juara.

Saya pernah mencoba terapi embun ini, dulunya kacer saya selalu ngetem saat lomba, dengan metode embun setiap hari kacer saya bisa maen maksimal dan sangat memuaskan.

Yang saya lakukan agar tidak malas bangun adalah melakukan pengembunan jam 4 pagi pas adzan subuh berkumandang, segera bangun untuk sholat dan mengembunkan burung.

Itulah tips dari saya mengenai cara membuat kacer agar tampil ngotot saat di lapangan. Sempoga bisa bermanfaat, jika anda punya pertanyaan atau masukan silahkan komentar dibawah ini ya.


2 Responses to "Membuat Kacer tampil Ngotot Ngobra Sampai akhir lomba"

  1. Knpa ya burung saya setiap d lomba kn slalu demam panggung ? Mhon saran nya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa kemungkinan om,
      1. Belum siap mental
      2. Belum terbiasa dengan lingkungan lapangan

      Solusi konsistenkan setingan harian dan lebih rutin bawa ke gantangan

      Delete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini