Cara Paling Ampuh Mengatasi Lovebird Macet Produksi

Lovebird macet produksi adalah sebutan umum bagi peternak yang mempunyai indukan yang lama tidak produk lagi. Banyak sekali para rekan rekan pamankicau yang bertanya pada saya mengenai masalah lovebird yang macet produk ini.

"Om lovebird saya kok lama ya gak nelur lagi, apakah indukan saya ini sudah tidak bisa produk lagi atau cuma macet produksi om, mohon bantuanya om". Nah melalui pertanyaan diatas saya jadi ingat pengalaman saya untuk mengatasi LB yang lama tidak nelur atau macet produk.

Lovebird macet produk


4 bulan yang lalu saya membeli indukan yang katanya sudah produksi dengan lancar dan rutin. Namun setelah saya beli dan saya rawat, 3 bulan pun tak kunjung bertelur bahkan sudah seringkali saya melihat mereka kawin.

Sebal sekali sih rasanya karena ternyata indukan Lb yang ia jual adalah indukan macet produksi. Namun saya tidak putus asa untuk merawat indukan macet produk tersebut.

Eitdah kita bahas dulu yuk kenapa lovebird bisa macet produksi, ternyata faktor yang membuat lb macet produk adalah kesalahan dan nafsu peternak itu sendiri, karena apa? Mereka tidak memberikan waktu untuk istirahat setelah ia panen anakan.

Baca juga : Penyebab telur LB tidak menetas

Sehingga kualiatas organ reproduksinya pun menurun dan akhirnya mengakibatkan indukan jadi macet produksi walau indukan kawin setiap hari.

Bagaimana sih cara biar lovebird yang macet produksi bisa bertelur lagi?

Caranya sangat mudah sekali ferguso! Cukup berikan saja "MINERAL FEED" untuk unggas, walaupun sering digunakan untuk ayam maupun bebek, namun ternyata sangat manjur banget loh sama lovebird indukan.



Bagaimana cara memberikan mineral feed? Dosis burung kan lebih kecil dari unggas lain. Tenang saja, untuk memberikan vitamin petelur tersebut ada caranya kok.

Campurkan 1 sendok mineral feed dengan 1kg milet, aduk hingga merata dan siap untuk diberikan pada indukan LB anda dirumah.

Jangan lupa untuk selalu memberikan EF setiap hari dan sslalu menjaga kebersihan kandangnya ya om. Tunggu hingga 1-2 minggu lovebird anda akan segera bertelur kembali.

Itulah pengalaman menakjubkan yang pernah saya alami dan sudah terbukti manjur karena saya telah membuktikanya sendiri. Semoga biss bermanfaat bagi anda yang punya indukan macet produksi dirumah.

Jika ada pertanyaan silahkan tanya saja di form komentar ya om, terimakasih banyak telah menjadi pengunjung setia blog ini.

0 Response to "Cara Paling Ampuh Mengatasi Lovebird Macet Produksi"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini