3 Cara Jitu Mengatasi Pleci yang suka Salto

Pleci memang mempunyai kebiasaan salto pada saat di sangkar. Namun sebenarnya semua burung juga dapat melakukan gerakan tersebut saat di dalam sangkar. Pleci melakukan kebiasaan salto biasa pleci tersebut sedang mengalami gangguan atau ketidaknyamanan pada tubuh maupun kondisi mentalnya.

Cara super ampuh untuk mengatasi pleci yang suka salto


Secara kebiasaan salto pada pleci biasanya karena sedang mengalami stress atau over birahi. Sehingga salto menjadi kebiasaan untuk dijadikan pelampiasannya.

Bagaimana cara untuk mengatasi pleci yang suka salto?

Pecinta pleci atau pleman tentu sangat tidak menginginkan peliharaannya gemar melakukan salto di dalam sangkar. Kebiasaan salto tersebut sebisa mungkin harus segera di atasi, karena dapat mengganggu kinerja pleci dalam berkicau serta tidak nyaman untuk dilihat.

Pleci anda tidak gacor? BACA INI

Selain itu kebiasaan salto pleci didalam sangkar juga akan membuat pusing kepala jika terus-terusan dilihat. Padahal kita kan pengen melihat pleci kita anteng nangen dan berkicau dengan variasi yang keren.

Ada berbagai cara atau metode untuk mengatasi pleci salto yang bisa Anda lakukan dirumah. Namun kami tidak menjamin akan keberhasilan pada burung Anda karena permasalahan salto pada burung memang tidak mudah untuk dipulihkan.

Akan tetapi jangan menyerah dulu, anda harus berusaha untuk menyembuhkan atau mengurangi kebiasaan salto pada pleci merupakan hal yang harus kita lakukan.

Berikut ini adalah 3 metode yang sangat jitu untuk mengatasi pleci salto yang kami kutip dari JPC, cara ini juga bisa Anda terapkan pada burung jenis lainnya:

Metode 1 untuk menghikangkan kebiasaan salto pada pleci

Menaruh karet gelang atau juga bisa menggunakan benang secara melintang di bagian bawah atap sangkar/kandang. Bentangkan 2-5 buah karet/benang sejajar dengan posisi tangkringan.

Metode 2 

Jika cara pertama sudah Anda lakukan namun burung pleci masih tetap salto cobalah untuk menggunakan metode berikut: taruh kepingan CD/VCD atau apapun yang bentuknya mirip di atap bagian dalam kandang pleci.

Metode 3

Cara ketiga yaitu mengganti tangkringan sesuai dengan yang pleci sukai, tanda yang bisa kita lihat yaitu pleci akan tenang saat bertengger dan tidak langsung loncat-loncat melakukan gerakan salto.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi pleci salto diantaranya dengan menutup kandang bagian atas atau mempersempit ruang gerak dengan menambahkan beberapa tangkringan di dalam sangkarnya.

 Perlu diketahui bahwa seperti yang sudah dikatakan diatas, cara tersebut tidak menjamin keberhasilan. Namun tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang punya pleci salto ya, jika masih bingung atau punya masukan silahkan komentar ya om.

0 Response to "3 Cara Jitu Mengatasi Pleci yang suka Salto"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel