Cara Membuat Murai Batu Tampil Nagen dan Full Durasi

Cara Membuat Murai Batu Tampil Nagen dan Full Durasi -
Siapa sih yang tak kenal burung murai batu, setiap pecinta burung pasti tahu tentang murai batu. Burung murai batu merupakan burung yang amat cerdas dan mempunyai banyak variasi suara, pastinya merdu nan keras. Tak heran mengapa banyak perlombaan murai batu digelar di berbagai daerah.

Banyak cara untuk membuat murai batu menjadi nagen saat lomba


Namun, meskipun terkadang sudah banyak terapi dan ketika dirumah suara murai juga sudah merdu nyaring. Tapi saat lomba, tiba-tiba tidak bisa berbunyi sesuai saat latihan atau tampil tidak sempurna dengan variasi suaranya. Tentunya, anda tidak mau kan ?

MB yang tidak bisa anteng bisa membuat pusing para pecinta murai batu ketika lomba burung kicau. Tidak nagen bisa mengurangi penilaian para juri lomba kicau burung. Bagi anda yang tidak mau mengalami hal ini, maka ikutilah cara membuat murai batu tampil nagen dan full durasi di bawah ini!

Inilah Cara Membuat Murai Batu Tampil Nagen dan Full Durasi Saat Lomba
Sebelum mengetahui cara membuat murai batu tampil nagen dan full durasi, ketahui dulu penyebab murai batu tidak mau nagen. Ini penyebabnya :

Emosi burung tidak stabil
Pemberian EF (Extra Food) yang tidak tepat
Kondisi murai batu kurang fit atau staminanya buruk
Materi suara masteran kurang banyak atau tidak tepat dengan karakter murai batu.

Mental murai tidak bagus

Tips membuat murai batu mau nagen dan full durasi :

Lakukan perawatan harian dengan memberikan poor merk BnR, berikan 5 jangkrik di pagi dan sore. Lalu mengumbarnya seminggu sekali, mandi setiap 2 minggu sekali dan beri kroto dalam 2 kali dalam seminggu.

Ketika akan lomba, pada H-3 sebelum lomba anda bisa membuatnya full krodong. Lalu, jangkrik diberikan sebanyak 7 ekor di pagi dan sore. Pemberian kroto 1 sdt, tidak dijemur dan tidak mandi.

Malamnya menjelang lomba kira-kira jam 11 malam berikan jangkrik tambahan sebanyak 7 ekor. Pada pagi harinya sebelum lomba mulai, beri ulat hongkok 5 ekor, jangkrik 5 ekor, tidak dimandikan dan siapkan untuk lomba.

Itulah tips yang menurut kami ampuh untuk membuat gacoan murai batu anda tampil nagen dan bongkar isian. Semoga bisa bermanfaat jika ada masuka  silahkan tambahkan pada kolom komentar.

0 Response to "Cara Membuat Murai Batu Tampil Nagen dan Full Durasi"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini