Penyebab dan Mengatasi Lovebird Jantan yang takut sama Betina

Kemaren ada salah satu sahabat pamankicau yang bertanya melalui fanspage facebook kami mengenai masalah yang dialaminya saat menjodohkan lovebird. Masalah pada saat ingin menjodohkan yang ia alami adalah lovebird pejantan yang takut sama betina nya.



 Ya sebernya sering sih kasus lovebird jantan yang takut sama betinanya alias si betina galak, nah walaupun kasus ini sudah umum terjadi bagi kalangan peternak LB tapi kami akan tetap memberikan tipsnya kok biar lovebird anda tidak takut sama betina dan bisa jodoh.

Kasus lain yang mirip dengan artikel kali ini adalah susahnya menjodohkan lovebird yang galak, nah artikel ini bisa juga dijadikan referensi jika anda ingin menjodohkan lovebird yang galak.

Apa sih penyebab LB jantan takut sama LB betina ataupun sebaliknya? Nah mari kita bahas secara detail versi pamankicau.

Dalam proses penjodohan kita harus sabar dan harus mencermati perilaku serta tata cara penjodohan yang kita gunakan. Misalnya dalam proses penjodohan kita menggunakan 2 kandang yang ditempelkan antara si jantan dan betina.

Nah sesudah proses ini kita harus mencermati tingkah lakunya dulu, jangan terburu untuk disatukan dalam satu kandang. Jika anda terburu buru dalam menyatukannya pasti salah satu diantara mereka ada yang kalah atau takut.

Agar lovebird jantan maupun betina tidak takut dengan pasangannya anda harua membuat kedua bakal indukan tersebut birahi tinggi namun jangan sampai overbirahi.

Caranya pada saat penjodohan berikan EF yang ia sukai setiap hari, selain dengan EF anda juga harus menjemur dan memandikanya secara berduaan namun masih tetap dalam sangkar yang berbeda.

Lihat dulu apakah lb jantan anda sudah mulai berani untuk mendekat atau justru malah menjauh. Lakukan perawatan seperti diatas sampai keduanya saling berdekatan agar tidak ada yang takut atau kalah dengan pasangannya.

Ketika mereka sudah saling berdekatan selanjutnya masuk tahap akhir nih yaitu tahap penyatuan didalam satu kandang. Wajib diperhatikan bahwa cara penyatuannya tidak sembarangan ya om.

Cara penyatuan lovebird yang akan dijodohkan yaitu dengan cara memberikan kandang baru dan dimasukan secara bersamaan. Nah dengan cara ini LB jantan anda sudah tidak akan takut lagi sama si betina karena bukan kawasan si betina.

Dan si betina anda juga sudah tidak akan galak lagi karena ia merasa kandang itu bukan daerahnya kekuasaanya sendiri. Begitu kurang lebihnya om.

Nah sudah jelas kan menganai cara menangani pejantan yang takut dengan si betina? Apakah kurang jelas?  Santai aja om, kalo kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar ya atau secara lengkap untuk penjodohan LB bisa Baca ini

0 Response to "Penyebab dan Mengatasi Lovebird Jantan yang takut sama Betina "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini