Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird yang Harus Anda Ketahui - 
Lovebird menjadi salah satu favorit para pecinta burung kicau. Hal itu, karena banyak kegiatan lomba yang bisa diikuti oleh lovebird. Ketika bisa dilombakan, pastilah pemilik lovebird sangat bangga dan bisa menambah uang perawatan burung bahkan bisa untuk keperluan lainnya.

Banyak manfaat mandi malam untuk lb yang belum diketahui


Untuk dapat mengikuti lomba, lovebird harus mempunyai kualitas agar mampu bersaing dengan burung lovebird lainnya. Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas lovebird, salah satunya dengan mandi malam. Manfaat mandi malam untuk lovebird memang banyak.

Namun, beberapa orang menganggap mandi malam merupakan langkah perawatan yang seharusnya tidak dilakukan karena terkesan menyiksa lovebird. Padahal sebenarnya manfaat mandi malam untuk lovebird sangat besar dan bisa membuat burung memiliki kualitas yang bagus. Ketahui yuk manfaatnya!

Inilah Manfaat Mandi Malam untuk Lovebird yang Harus Anda Ketahui

Akibat banyak yang menganggap kalau mandi malam dapat menyiksa burung, tak heran kalau pemula tidak memandikan burung malam-malam. Nah, berikut ini manfaat mandi malam untuk lovebird yang harus anda ketahui :

Terapi untuk menjinakkan & menurunkan birahi lovebird
Manfaat mandi malam untuk lovebird, salah satunya adalah menurunkan birahi burung. Dengan memandikannya pada malam hari, birahi burung bisa menurun dan pastinya lebih bisa diatur dalam perkembangbiakannya. Selain itu, juga bisa menjinakkan burung-burung anakan yang tadinya giras.

Mandi malam pun menjadi perawatan yang tepat bagi burung yang baru saja dipanen dari glodok untuk di lombakan.

Membuat Lovebird lebih rajin ngekek
Sudah banyak yang membuktikan kalau mandi malam mampu membuat lovebird lebih sehat dan segar, sehingga lebih rajin ngekek. Karena seperti yang diulas di atas, bahwa manfaat mandi malam untuk lovebird yakni menstabilkan birahi.

Itu berarti burung paruh bengkok ini mempunyai kadar birahi yang stabil setiap harinya. Saat anda memandikan lovebird di malam hari, disarankan tidak membuatnya terlalu basah karena bisa menjadikan burung kedinginan. Semprot setengah-setengah saja, jangan sampai kuyup total. Lalu, biarkan burung didis sendiri.

Lebih stabil di lapangan
Kalau anda ingin mengikutkan lovebird kontes atau lomba, maka mandi malam adalah perawatan tepat. Manfaat mandi malam untuk lovebird saat mau kontes adalah membuatnya stabil di lapangan.

Lovebird akan merasanya nyaman karena tingkat birahinya stabil, sehingga merasa santai dan lebih bisa menahan emosi. Maka, pada akhirnya, lovebird ngekek maksimal dan durasinya pun lebih panjang karena kondisi emosi yang stabil.

Itulah pembahasan kami mengenai manfaat mandi malam untuk lovebird dewasa maupun untuk lovebird paud. Semoga bermanfaat bagi anda semua ya. Salan ngekek mania!

0 Response to "Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird yang Harus Anda Ketahui "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel