Cara Membedakan Kacer tipe panas dan Kacer tipe Dingin

Sampai sekarang kacer masih menjadi kelas favorit pada ajang perlombaan burung kicau tanah air. Dengan suara yang ngerol dan gaya ngobranya yang khas membuat kacer menjadi primadona para kicau mania Indonesia.

Bagaimana cara untuk membedakan kacer tipe panas dengan kacer tipe dingin


Namun ada saja masalah kacer yang timbul saat perlombaan berlangsung sehingga perform kacer tidak maksimal. Penyebab utama permasalahan kacer adalah seorang pemilik tidak tau cara untuk menyeting kacernya.

Sebelum menyeting kacer anda harus tau dulu tipe kacer anda apakah kacer tipe panas atau kacer tipe dingin. Anda belum tau? Yuk mari kita bahas mengenai Cara membedakan Kacer tipe dingin dan Kacer tipe panas.

Dengan mengetahui tipe kacer yang kita rawat maka kita akan mudah untuk menyeting kacer kita. Setelah kita mengatahui tipe dingin atau tipe panas selanjutnya kita tinggal seting aja biar gacoan kita moncer dan tampil maksimal.

Kacer tipe panas merupakan kacer yang mudah emosi dan birahinya mudah naik. Kacer tipe panas saat mendengar suara atau melihat musuh langsung ngotot ngobra dan mengeluarkan isan kasar kasarnya.

Ciri Kacer Tipe Panas

- Sangat suka mandi, jika kita masukan dalam keramba maka akan cepat bergegas untuk mandi

- Tidak tahan dengan panas sinar matahari, kacer tipe panas dijemur sebentar saja biasanya akan langsung mangap kepanasan.

- walau hanya mendengar suara kacer lain saja ia akan langsung buka ekor dan mengeluarkan isian kasar kasarnya.

- saat dinaikan dalam gantangan, maka akan langsung agresif, biasanya buka ekor sambil nempel di jeruji sangar.

- kacer gampang untuk bagong atau ngudalaut mbedesi

- tenaga sangat terforsir sehingga lebih mudah mangap saat di tarungkan di lapangan.

Kacer tipe panas sangat mudah untuk mbagong atau mbedesi


Selanjutnya kita akan bahas mengenai kacer tipe dingin. Kacer tipe dingin merupakan kacer yang lama untuk panas dan lama untuk naik birahi. Butuh setingan tinggi agar kacer tipe dingin bisa tampil ngotot dan maksimal.

Ciri Kacer Tipe Dingin

- kacer tipe dingin biasanya tidak suka mandi jika birahinya pas tidak naik. Kacer tipe dingin saya mau mandi setiap 2x sehari, itupun sekalian saya umbar.

- burung sangat tahan dengan panas matahari.

- burung kurang agresif saat mendengar suara kacer lain.

- kacer kurang agresif sehingga banyak ngetemnya walau tidak mbagong

Baca juga : Perawatan Harian Kacer tipe Dingin agar Juara

Berikut adalah video kacer tipe dingin :



Itulah mengenai ciri ciri tipe kacer panas dan kacer tipe dingin. Sebenarnya sama saja sih ada kekurangan dan kelebihanya masing masing tinggal kita cari saja setingan yang pas untuk kacer sesuai tipe kita.

Setelah kita mengetahui tipe kacer kita panas atau kacer tipe dingin maka kita akan dengan mudah sekali untuk menyetingnya sehingga bisa maksimal dan bisa juara di ajang perlombaan.

Semoga artikel pembahasan mengenai kacer tipe panas dan tipe dingin ini bisa bermanfaat ya om. Jika mau tanya silahkan tulis aja di kolom komentar ya.

0 Response to "Cara Membedakan Kacer tipe panas dan Kacer tipe Dingin"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini