Penyebab dan Mengatasi Indukan Lovebird Menutupi Telurnya Dengan Sarang

Penyebab dan Mengatasi Indukan Lovebird Menutupi Telurnya Dengan Sarang - 
Mungkin sekarang anda sedang bingung mengapa lovebird sering menutupi atau menyembunyikan telurnya. Sebenarnya pada lovebird itu adalah hal wajar, tapi sebagai pemelihara anda perlu tahu penyebab lovebird menutupi telurnya.

Banyak persoalan mengenai indukan lovebird yang menutupi telurnya dengan sarang
Petanisukses.com


Sehingga, anda tahu bagaimana mengatasi masalah tersebut dan telur lovebird tetap selamat sampai menetas nantinya. Jika anda tidak mengerti cara mengatasi hal ini, mungkin sikap induk lovebird itu bisa melukai telur dan akhirnya proses penetesanpun terganggu.

Ada beberapa penyebab indukan lovebird menutupi telur dengan sarang yang perlu anda ketahui. Selain itu, juga banyak cara mengatasi indukan lovebird agar tidak menutupi atau menyembunyikan telurnya. Nah, berikut ini adalah penyebab dan cara mengatasinya!

Penyebab dan Cara Mengatasi Indukan Lovebird Menutupi Telurnya

Pengetahuan tentang penyebab induk menutupi telurnya memang amat penting bagi peternak lovebird. Sebab, itu memengaruhi keberhasilan penetasan telurnya. Inilah ulasannya :

Baca juga : Mengatasi indukan yang membunuh anaknya

Merasa terancam
Alasan pertama adalah karena burung merasa terancam. Jika indukan lovebird merasakan adanya ancaman pada telurnya, maka insting seorang induk adalah melindungi anak-anaknya. Maka, tak heran bila induk lovebird menutupi telurnya dengan sarang.

Cara mengatasi indukan lovebird menutupi telurnya pada penyebab ini adalah membuat induk merasa tenang dan hindari melakukan tindakan-tindakan apapun pada telurnya.

Baca juga : Mengatasi LB bertelur diluar glodok

Merasa tidak nyaman
Sebagai peternak telur, anda mungkin akan mengecek telur walaupun sedang dierami oleh indukan untuk memastikan telur baik-baik saja. Namun, tindakan yang terlalu sering dilakukan bisa membuat indukan lovebird tidak nyaman. Karena merasa tidak nyaman itulah, indukan menyembunyikan telur-telurnya.

Cara mengatasinya adalah lakukan pengecekan berkala dalam rentang waktu yang cukup lama. Ini supaya perasaan indukan lovebird merasa nyaman.

Tempat tinggal yang lembab
Berikutnya, penyebab indukan lovebird menutupi telurnya dengan sarang adalah karena tempat tinggalnya lembab. Sehingga, sang induk akan berupaya membuat anak-anaknya tetap merasa hangat. Jadilah induk menutupi telurnya dengan sarang.

Cara mengatasi indukan lovebird menutupi telurnya pada penyebab ini adalah dengan membuat kandangnya terasa hangat. Salah satunya letakkan di area yang lebih hangat daripada sebelumnya.

Telurnya kosong
Kemungkinan lain lovebird menutupi telurnya adalah karena telurnya kosong. Beberapa indukan lovebird menyembunyikan telurnya beranggapan kalau telurnya itu kosong atau tidak berembrio.

Untuk mengatasi hal ini, anda harus mengecek dulu penyebab lovebird menutupi telurnya, baru setelah itu melakukan cara mengatasinya.

Itulah penyebab dan cara mengatasi indukan lovebird yang menutupi telurnya dengan sarang, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua ya. Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tulis saja masukan anda di kolom komentar.

0 Response to "Penyebab dan Mengatasi Indukan Lovebird Menutupi Telurnya Dengan Sarang "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini