Penyebab Induk Lovebird Membunuh Anaknya

Penyebab Induk Lovebird Membunuh Anaknya - 
Merawat lovebird tidaklah semudah yang dibayangkan. Memang ketika melihat seseorang beternak lovebird rasanya sangat mudah. Tapi, ketika melakukannya sendiri, baru merasakan kalau itu tidak mudah.

Banyak penyebab indukan lovebird yang membuang anaknya

Selain memerhatikan pakan yang tepat, anda juga perlu mengetahui kemungkinan permasalahan yang terjadi. Mulai dari masalah lovebird saat akan bertelur, setelah bertelur, perawatan terhadap telur-telurnya hingga kebiasaan lovebird pasa masa-masa penetasan telurnya.

Penyebab indukan lovebird menutup telur dengan sarang

Masalah yang sering terjadi adalah induk lovebird membunuh anaknya. Bagi pemula, tentu bingung penyebab induk lovebird membunuh anaknya. Sehingga, tidak tahu cara mengatasinya. Kalau masalah tersebut dibiarkan terus-menerus, anda tidak akan bisa melihat anakan-anakan lovebird.

Kali ini kita akan membahas penyebab induk lovebird membunuh anaknya. Pengetahuan ini sangat penting karena untuk mempertahankan kelangsungan hidup bayi lovebird nantinya. Nah, berikut ini adalah ulasannya!

Penyebab Induk Lovebird Membunuh Anaknya 

Terdapat beberapa kemungkinan yang terjadi mengapa induk burung lovebird atau lobet membunuh anak-anaknya. Inilah penyebab-penyebabnya :

Induk lovebird merasa terancam
Sama seperti ketika induk lovebird saat menyembunyikan telurnya, ketika terancam induk lovebird bahkan sampai bisa membunuh anak-anaknya.

Kalau induk merasa ketakutan, induk lovebird akan stres dan pada akhirnya membunuh anaknya. Alangkah baiknya jika anda tidak terlalu sering mendekati kandang lovebird, terlebih sampai sering membukanya untuk mengecek telur. Induk, akan berusaha melindungi anaknya, entah dengan menghalau atau mematuk hal-hal yang mengganggu.

Jika terus-menerus terjadi, lovebird menjadi stres, sehingga bisa membunuh anaknya sendiri. Lebih baik, sangkar lovebird dijauhkan dari keramaian, letakkan di ruangan yang hening dan nyaman.

Kekurangan pakan
Penyebab lovebird membunuh anaknya adalah karena kekurangan makanan. Saat induk lovebird sedang meloloh anaknya, dia memerlukan makanan yang lebih banyak dan bernutrisi tinggi. Anda bisa memberikan makanan seperti Canary set, jagung muda dan milet.

Untuk tambahan nutrisinya, anda bisa menyediakan susu abu digabung dengan canary. Alternatif lainnya adalah dengan memberikan Bo.ge.na dan Nutribird A21 sebagai makanan induk yang sedang meloloh anaknya. Pastikan jumlah makanan cukup untuk induk dan anaknya.

Sehingga, induk lovebird tidak merasa kelaparan dan membunuh anaknya sendiri.
Itulah penyebab induk lovebird membunuh anaknya dan cara mengatasinya.

Semoga penjelasan kami diatas bisa bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah seperti diatas ya. Salam sukses para peternak lovebird tanah air.

0 Response to "Penyebab Induk Lovebird Membunuh Anaknya "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini