Umur Anakan Lovebird Siap Panen Dari Glodok

Umur Anakan Lovebird Siap Panen Dari Glodok -
Sebagai peternak lovebird, anda perlu tahu detail tentang karakter induk lovebird dari mulai akan bertelur sampai meloloh anaknya. Anda pun perlu berapa hari telur akan menetas hingga umur anakan lovebird siap panen dari glodok.

Umur anakan lovebird sudah dipanen dari glodok maupun untuk di loloh sendiri


Mengetahui informasi-informasi itu akan membuat anda bisa beternak dengan baik dan terus memperbanyak lovebird. Banyak peternak lovebird yang tidak meloloh anakan, lalu membiarkan induk lovebird meloloh anaknya sendiri.

Membiarkan induk mengasuh dan meloloh anaknya setiap hari itu memberikan dampak besar bagi tumbuh kembang anakan.

Ketika induk mengasuh dan meloloh anaknya, maka berada di glodok dan tidak keluar sama sekali. Namun, tidak selamanya anakan diloloh oleh induknya.

Ada umur anakan lovebird siap panen dari glodok dan sebagai peternak, anda wajib tahu. Lantas umur berapa itu?

Umur Anakan Lovebird Siap Panen Dari Glodok

Anakan lovebird mulai tubuh bulu secara sempurni di usia 2 bulan. Sebelum memasuki usia itu, anakan mungkin sudah mulai sering keluar glodok. Tapi, kalau pertumbuhan bulunya belum sempurna, anakan lovebird yang sering keluar glodok bisa masuk angin.

Kalau masuk angin, tembolok lovebird  biasanya kelihatan kembung. Umumnya, anakan lovebird diloloh induknya selama 50-60 hari. Setelah usia itu, anak lovebird mulai belajar makan sendiri.

Dalam keadaan normal, anakan umur 2 bulan sudah dapat mengonsumci milet dan jagung muda.

Jadi, intinya setelah 2 bulan baru anakan lovebird bisa panen dari glodok dan sudah bisa makan sendiri. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan anakan lovebird yang dioloh oleh induknya.

Namun jika anda ingin melolohnya sendiri, pada saat anakan lovebird sudah berusia 2-3 minggu sudah siap untuk dipanen dari glodok. Pada saat umur segitu,pas banget untuk diloloh.

Namun hasil lolohan induk tentu mempumyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan hasil lolohan kita atau hand feeding.

Manfaat anakan lovebird diloloh oleh induknya sendiri adalah :


  • Mempunyai daya tahan tubuh lebih bagus karena makanan lolohan mengandung air liur induknya, dimana air liur itu mengandung antibiotik.
  • Lebih cepat bisa makan sendiri, bahkan sebelum 75 hari sudah bisa memecah milet sendiri daripada anakan yang diloloh oleh peternak.
  • Mempunyai pertumbuhan lebih bagus dan lebih cepat.
  • Lebih lincah dan cepat bisa terbang sendiri.
  • Sifat positif indukan bisa dengan mudah menurun pada anakan. Umumnya, dalam kemampuan ngekek panjang.
  • Harga anakan lovebird lebih tinggi daripada yang diloloh oleh peternak.


Itulah umur anakan lovebird sudah siap untuk dipanen dari glodok. Semoga bisa bermanfaat ya, jika masih bingung silahkan tanyakan saja di kolom komentar.

0 Response to "Umur Anakan Lovebird Siap Panen Dari Glodok"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel