7 Cara Membuat Kacer Ombyokan Muda Hutan Cepat Jinak

Ada sebagian kicau mania yang suka merawat burung kacer dari tangkapan alam atau biasa disebut muda hutan, selain harganya lebih murah burung ombyokan/ muda hutan bisa dijadikan pilihan karena kita sudah bisa melihat ciri fisik atau katuranggan burung yang dirasa prospek.

memelihara burung kacer muda hutan adalah kita sudah mendapatkan suara isian yang banyak karena burung sudah termaster secara alami ketika masih dialam bebas.


Keuntungan lain dari memelihara burung kacer muda hutan adalah kita sudah mendapatkan suara isian yang banyak karena burung sudah termaster secara alami ketika masih dialam bebas.

Untuk melihat dan memprediksi ciri fisik kacer ombyokan prospek suara keras dan fighter bisa dibaca pada artikel sebelumnya yang sudah membahas tentang itu, jadi kita bisa fokus untuk membahas cara menjinakkan kacer bakalan saja pada artikel ini.

Ketika anda sudah memilih bakalan kacer yang dirasa prospek maka langkah selanjutnya adalah merawat burung tersebut agar menjadi jinak dan cepat gacor sampai buka ekor.

Perawatan Kacer Ombyokan Biar Cepat Gacor


1. Buat Kacer Nyaman di Sangkar

Langkah paling awal ketika burung ombyokan baru dibeli adalah memastikan membuat burung itu nyaman dalam sangkar, agar burung tidak bertambah stress jadi langsung berikan EF berupa jangkrik atau kroto serta air minum yang bersih agar burung menjadi lebih tenang.

Baiklah, kita asumsikan kalau burung kacer dada putih ombyokan kita sudah mau makan pur tetapi masih giras dan takut pada manusia maka kita akan melakukan terapi agar burung kacer cepat jinak dan berani berkicau didekat manusia.

2. Membuat kacer cepat jinak dengan terapi lapar

Terapi lapar menjadi pilihan pertama saya untuk membuat burung cepat jinak karena dengan terapi ini burung kacer bisa lebih cepat dijinakkan dan cara ini paling mudah.

Caranya : keluarkan semua makanan yang ada disangkar pada sore sampai pagi hari, disaat pagi hari goda burung menggunakan jangkrik tetapi jangkriknya jangan sampai dimakan dulu oleh burung, goda burung agak lama sampai dirasa burung sudah mengenali kita. Cara ini bisa diulang-ulang setiap pagi dan sore hari.

Kacer Giras jadi jinak dengan cara dimandikan sampai basah kuyup
Mandi basah kuyup menjadikan kacer cepat jinak karena saat basah kuyup kacer hanya akan diam dan pasrah, jadi saat basah kuyup coba elus-elus kacer agar burung merasa kalau kita ini sebenarnya tidak menjadi ancaman untuk dia.

3. Kacer takut orang ditaruh ditempat yang ramai

Jika kamu memiliki kacer yang suka ngeruji atau glabakan jika ada orang yang lewat didekatnya maka terapi yang ampuh adalah meletakkan sangkar kacer berada ditempat yang ramai, mungkin untuk hari pertama kacer masih suka loncat-loncat ketakutan tetapi untuk hari-hari berikutnya burung akan terbiasa dengan orang-orang disekitarnya.

Kacer giras saat diangkat sangkarnya
Untuk burung kacer yang masih giras ketika kita angkat sangkarnya lebih baik diterapi dengan cara mendi semprot sampai basah kuyup.

4. Mandi malam membuat kacer cepat jinak dan cepat berkicau

Mandi malam dipercaya dapat membuat burung menjadi lebih jinak dan cepat gacor karena mandi malam bisa untuk terpai penyetabil birahi dan emosi.

Kasih jangkrik atau ulat hongkong kacer giras dengan menggunakan lidi
Cara ini saya lakukan apabila kacer ombyokan saya belum mau menyambar jangkrik yang saya berikan langsung dari tangan jadi saya tusukkan jangkrik pada lidi panjang dulu lalu lama kelamaan lidi saya pendekkan sampai burung mau makan jangkrik langsung dari tangan kita.


5. Biasakan Kacer Dikrodong

Krodong burung selain menghindari nyamuk dan cuaca dingin fungsinya juga sebagai alat agar burung cepat jinak, maka jangan malas untuk mengkrodong burung saat malam hari.

Proses penjinakan burung ini membutuhkan waktu paling cepat 1 minggu jadi anda harus konsisten dan sabar, tetapi pada umumnya kacer tidak butuh terlalu jinak karena itu bisa mengurangi sifat fighter pada burung tersebut.

0 Response to "7 Cara Membuat Kacer Ombyokan Muda Hutan Cepat Jinak"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini