Cara Ampuh Menurunkan Birahi Kacer Dengan Cepat

Birahi burung kacer yang terlalu tinggi dapat membuat beragam masalah pada perilaku, bahkan sampai mempengaruhi performa kacer, terutama di bagian kicauannya. Birahi kacer ini tak lepas dari karakter kacer dan perawatan harian. Sehingga, nantinya tahu cara menurunkan birahi kacer dengan cepat.

Birahi kacer ini tak lepas dari karakter kacer dan perawatan harian. Sehingga, nantinya tahu cara menurunkan birahi kacer dengan cepat.


Sebaiknya, sebelum melakukan perawatan harian, anda tahu dulu bagaimana karakter kacer yang akan anda pelihara itu. Yang dimaksud menurunkan disini adalah membuat birahi kacer berada pada titik minimum maupun stabil.

Sebenarnya birahi tetap dibutuhkan, jika terlalu rendah itu sama bahayanya saat over birahir. Sehingga sebagai pemilik, anda harus pandai merawat kacer serta mengetahui cara menurunkan birahi kacer dengan cepat jika sedang over birahi atau menaikkan birahinya saat terlalu rendah.

Inilah Cara Menurunkan Birahi Kacer Dengan Cepat


Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam menurunkan birahi kacer dengan cepat. Berikut caranya :

Pengembunan, letakkan kacer beserta sangkarnya di luar ruangan saat jam 5 pagi secara rutin. Langkah ini diyakini mampu menurunkan birahi kacer dengan cepat.

Angin-anginan, setelah proses pengembunan, angin-anginkan dulu.

Mandikan kacer secara rutin setiap hari minimal sehari sekali. Disarankan agar sering memandikan burung kacer saat sedang over birahi. Frekuensi mandinya bisa ditingkatkan selama tidak berpengaruh pada kesehatan kacer.

Selain mandi pagi, mandikan juga di malam hari sekitar pukul 7 – 10 malam. Boleh dengan disemprot saja atau menggunakan tangan, tapi jangan sampai basah kuyup.

Mandi es juga diperlukan ketika kacer sedang over birahi. Cara menurunkan birahi kacer dengan mandi es yaitu siapkan baskom yang berisi air dingin dari kulkas lalu disemprotkan pada kacer. Bukan air yang dicampur es, karena suhunya bisa terlalu dingin dan itu bisa berbahaya bagi kesehatan kacer nantinya.

Kurangi durasi penjemuran, lakukan sekitar 15 – 30 menit saja.

Kurangi pemberian EF, jika biasanya memberikan EF 5 ekor per hari, maka ketika sedang birahi tinggi berikan 2 – 3 ekor EF perhari saja. EF bisa berupa ulat buah, ulat hongkok, kroto, ulat jerman, jangkrik, belalang dan lainnya.

Letakkan di kandang umbaran.

Berikan cacing 2 kali dalam seminggu.

Berikan juga ulat bambu 1 – 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu banyak karena dapat mengakibatkan konstipasi pada kacer.

Ganti voer dengan protein rendah

Kawinkan dengan lawan jenis

Sering adu atau gantangkan.

Itulah terapi kacer agar birahinya cepat turun, semoga bisa bermanfaat ya dan saya harap tips ini diterapkan pada kacer anda yang OB dan bisa berhasil untuk menurunkan birahinya dengan cepat.

0 Response to "Cara Ampuh Menurunkan Birahi Kacer Dengan Cepat"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel