Cara Cepat Menjodohkan Kacer yang Galak

Sebagai burung yang kicauannya sangat merdu, nyaring dan bervariasi, kacer menjadi pilihan kicau mania untuk dikembangbiakkan.

Tak hanya itu, kacer juga tergolong burung yang dipatok dengan harga stabil di pasaran. Karena itulah semakin banyak yang ingin beternak kacer.
Sebelum bisa membuatnya bertelur, anda perlu tahu dulu cara menjodohkan burung kacer.

Menjodohlan kacer yang galak itu mudah


Terutama kacer yang galak karena pasti susah diatur. Meskipun galak, terkadang kita merasa tertantang untuk bisa menakhlukkannya sehingga mau kawin dan bertelur.

Proses penjodohan itu sangat penting, sehingga anda harus memastikannya berhasil jika ingin mendapatkan anakan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara cepat menjodohkan kacer yang galak atau agresif supaya cepat kawin.

Inilah Cara Cepat Menjodohkan Kacer yang Galak

Lakukan beberapa panduan di bawah ini, agar kacer galak bisa cepat kawin dan bertelur :

  1. Pertama, siapkan kandang atau sangkar perjodohan, usahakan pada bagian tengahnya ada penyekat.
  2. Masukkan indukan kacer jantan terlebih dahulu.Baru setelah itu, indukan kacer betina. 
  3. Pastikan kedua burung kacer berlawanan jenis itu saling berhadapan dan biarkan mereka saling mendengarkan kicauan satu sama lain.
  4. Kalau keduanya saling membalas kicauan, maka perjodohan berhasilTapi jika belum saling tertarik atau berbalas kicauan, berikan pakan jangkrik 5-10 ekor, itu untuk meningkatkan birahi keduanya. 
  5. Perhatikan sikap betina, jika sudah membangun sarang berarti sudah siap kawin. Sebelumnya, siapkan bahan-bahan sarang, bisa dari sabut kelapa atau tangkau daun sengon dan sebagainya. Biarkan indukan betina menyiapkan sarang sendiri, taruh bahan sarang itu di satu sisi kandang. 
  6. Apabila sarang sudah terbentuk, maka campurlah indukan jantan dan betina. Perhatikan pada malam hari, kalau posisi tidur kedua burung kacer sudah berdekatan berarti jodoh. 

Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Perjodohan Kacer :


  • Saat terjadi pertengkaran antara kedua kacer, semprotkan air pada burung yang agresif sampai basah kuyup. 
  • Perjodohan bisa gagal kalau kedua indukan tidak dalam satu sangkar. 

Penyebab Kegagalan Perjodohan Kacer :

Salah satu induk memiliki birahi terlalu tinggi, jika itu terjadi atas dengan memberi makan ulat bambu atau cacing secukupnya saja.

Umur indukan baik jantan atau betina masih muda atau belum siap kawin. Maka, pastikan anda memilih induk yang siap kawin. Untuk jantan, biasanya berumur 2 tahun dan betina umurnya 1-2 tahun.

Apabila indukan kacer jantan sangat agresif, baiknya indukan betina berumur lebih tua agar bisa mengimbangi birahinya.
Itulah cara cepat menjodohkan kacer yang galak atau agresif.

Menjodohkan kacer yang galak memang lebih susah dari kacer yang tidak galak, namun galaknya kacer bisa dihilangkan dengan membuatnya Birahi biar cepat kawin. Maka dari itu agar kacer galak anda bisa cepat jodoh naikan dulu birahinya tapi jangan sampai OB agar indukan kacer siap dijodohkan.

0 Response to "Cara Cepat Menjodohkan Kacer yang Galak"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Lagi Cari  Ring Murah & Bebas Tulis nama? Klik Disini Harga Mulai 2rb!!