Cara Mengobati Kacer yang Nyilet atau Kurus Dengan Cepat

Cara mengobati kacer yang nyilet atau kurus bisa dilakukan dengan cepat asalkan anda melakukan langkah-langkah perawatan yang tepat. Ada beberapa penyebab burung kacer nyilet atau kurus, salah satunya karena pemberian pakan yang kurang tepat.

Ada beberapa tindakan yang anda lakukan jika ingin mengatasi kacer yang kurus dalam waktu cepat.


Seperti nutrisi harian yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan burung kacer atau pemberian EF yang kurang, sehingga burung kacer akan kurus. Kacer yang nyilet biasanya lemas atau tidak bertenaga dan akhirnya mudah terserang beragam penyakit, bahakan sampai Mentalnya jadi drop

Sebelum anda mengalami hal ini sebaiknya waspada terlebih dahulu. Sehingga saat masalah seperti ini muncul pada kacer, anda bisa mengatasinya dengan cepat. Sebelum membahas tentang cara mengobati kacer yang nyilet atau kurus, bahas dulu yuk ciri-cirinya :

Ciri-Ciri Burung Kacer yang Nyilet atau Kurus

Kondisi tubuhnya lemas dan bulunya tampak mengembang

Adanya penurunan nafsu makan atau suka milih-milih pakan

Kotorannya encer dan berwarna putuh atau hijau

Badan burung kacer mengurus dan tampak tulang dadanya lebih menonjol

Sempoyongan atau kehilangan keseimbangan karena terganggunya sistem koordinasi tubuh

Cara Mengobati Kacer yang Nyilet dan Kurus Dengan Cepat

Ada beberapa tindakan yang anda lakukan jika ingin mengatasi kacer yang kurus dalam waktu cepat. Inilah langkah-langkahnya :

Berikan EF yang cukup

Jenis EF yang tepat pada saat kacer mengalami nyilet adalah kroto, ulat hongkong dan jangkrik. Untuk EF jangkrik, diberikan sebanyak 10 ekor rutin setiap hari. Kalau pencegahan, berikan 5 ekor jangkrik saat pagi dan 10 ekor di sore harinya. Selain

Berikan pakan pisang kepok

Para kicau mania pasti sudah sangat familiar dengan pisang kepok. Pisang kepok ini mengandung nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan burung kacer yang nyilet. Namun, perlu anda ketahui tidak semua burung kacer langsung bisa memakannya, kadang-kadang juga harus dilatih dulu.

Cara melatih kacer yang belum terbiasa makan pisang kepok adalah memberinya seekor jangkrik di pagi hari. Setelah pemberian jangkrik, lalu jemur sampai 2 jam dan angin-anginkan.

Kemudian, masukkan pisang yang telah dikupas dan gantung atau bisa ditaruh pada cepuk pakannya. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Tak hanya itu, anda juga harus meletakkan kacer di tempat yang nyaman, terhindar dari suara bising dan jauhkan dari lingkungan yang membuat kacer mudah stres seperti proyek dan lain lain.

0 Response to "Cara Mengobati Kacer yang Nyilet atau Kurus Dengan Cepat "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini