Cara Merawat Kenari Mabung Agar Cepat Tuntas & Bisa Gacor lagi

Mabung merupakan fase alami dari semua jenis burung termasuk kenari. Lama proses mabung pada kenari normalnya 2-3 bulan tergantung pada kondisi fisik kenari. Kenari yang sedang mabung akan macet total alias tidak bunyi sama sekali, maka dari itu diperlukan perawatan khusus agar kenari yang mabung bisa tuntas dan gacor lagi setelah mabungnya selesai.

Maka dari itu anda harus merapkan perawatan yang benar untuk kenari yang sedang mabung agar proses mabungnya bisa tuntas dan bisa kembali gacor la


Pengalaman para kenari lovers di Semarang (tempat saya tinggal) kenari yang habis mabung cenderung ngedrop dan tidak bunyi lagi alias macet. Padahal sebelum mabung kenari mereka sangat gacor bahkan pernah juara lomba kenari.

Maka dari itu anda harus merapkan perawatan yang benar untuk kenari yang sedang mabung agar proses mabungnya bisa tuntas dan bisa kembali gacor lagi.

Perawatan kenari mabung yang benar agar cepat tuntas dan cepat gacor lagi


1. Tempatkan kenari yang lagi mabung di tempat yang menurut anda paling nyaman untuk kenari anda, misalnya tempat tidak terlalu pengap dan tidak terlalu dingin.

2. Krodong setiap hari agar ia tidak merasa terganggu dengan lingkungan sekitarnya biar proses mabungnya jadi cepat.

3. Masteri kenari dengan suara burung masteran andalan anda, seperti BT, ciblek, prenjak ataupun cililin.

Memaster Kenari dengan Suara Blackthroat

4. Selama proses mabung, hindari penjemuran pada kenari anda. Selalu bersihkan cepuk minum agar sewaktu-waktu ia bisa mandi sendiri.

5. Berikan pakan yang berkualitas selama mabung agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi selama kenari mabung.

6. Berikan Extra fooding yang mengandung banyak multivutamin misalnya jagung, apel merah, pir, sawi hijau serta putih, selada, oyong, mentimun dan lain sebaginya yang menurut anda cocok dikantong.

7. Berikan telur atau kroto setidaknya seminggu sekali untuk menambah asupan proteinnya agar bulunya berkualitas saat tumbuh nanti.

8. Jangan memindah kenari yang mabung ke sangkar lain, saya pernah mengalami hal ini dan hasilnya kenari saya malah tidak tuntas mabungnya dan jadi macet bunyi.

Kenari macet bunyi? Baca ini

Itulah sekedar tips dari saya mengenai Cara Merawat Kenari Mabung Agar Cepat Tuntas & Bisa Gacor lagi dan semoga tips dari saya ini bisa bermanfaat untuk kenari lovers tanah air.

0 Response to "Cara Merawat Kenari Mabung Agar Cepat Tuntas & Bisa Gacor lagi"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel