Perawatan Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Maksimal dan Juara

Siapa sih yang tidak ingin burung kacernya mendapatkan juara pada setiap perlombaan. Untuk mencapai juara memang tidak mudah, tapi itu selalu menjadi impian setiap kicau mania. Agar kacer anda mau tampil maksimal dan menjadi juara, ada perawatan khusus sebelum lomba.

Agar kacer anda mau tampil maksimal dan menjadi juara, ada perawatan khusus


Perawatan atau setingan kacer sebelum lomba agar tampil maksimal dan juara bisa dilakukan 4 hari sebelum lomba dimulai atau H-4. Pada H-4 anda harus mempersiapkan dan mulai setting burung kacer agar mentalnya kuat dan bisa gacor ngobra.

Dalam perawatan lomba sebenarnya hampir sama Perawatan Harian Kacer  . Hanya saja ada yang perlu ditambahkan atau dikurangi. Nah, bagi anda yang sedang mencari cara merawat burung kacer agar tampil maksimal dan juara pada lomba, simaklah ulasan di bawah ini!

Inilah Perawatan Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Maksimal dan Juara


Berikut ini setting kacer untuk lomba paling akurat :

H-4

Pertama, anda harus menjauhkan burung kacer dengan burung kicau jenis lainnya atau diletakkan pada tempat yang suasananya tenang. Langkah ini adalah untuk melatih mentalnya dan menjadi tenang.

H-3

Setelah membawanya ke tempat yang tenang, anda harus menyetting waktu mandinya. Sebaiknya pada 3 hari sebelum lomba, mulailah mandikan setiap pagi dan sore. Upayakan saat memandikan kacer tempatkan pada kandang khusus pemandian. Setelah memandikannya, bersihkan sangkarnya.

Selanjutnya, berikan 5 ekor jangkrik sebagai EF nya setiap hari. Setelah mandi pagi, pada jam 7 – 9 pagi, jemur burung kacer selama 2 jam. Kemudian, anginkan selama 30 menit hingga bulunya kering. Kalau sudah, lakukan pengkrodongan dan letakkan di tempat yang tenang, jauh dari suara kicauan burung lainnya.

Sedangkan pada sore harinya, mandikan lagi dan bersihkan lagi kandangnya. Selesai dimandikan berikan 5 ekor jangkrik dan angin-anginkan lagi burung kacer sampai kering. Selanjutnya, kerodongi dan letakkan kembali pada tempat yang tenang.

H-2

Pada 2 hari sebelum lomba, perawatan hariannya sama dengan yang diatas. Tapi penjemurannya dikurangi 30 menit. Jadi, kalau 2 jam, jemur saja selama 1,5 jam.

H-1

Sementara pada sehari sebelum lomba atau H-1, lakukan penjemuran selama 3 jam. Mulai dari jam 7-10 pagi. Perawatan lainnya sama dengan sebelumnya. Tapi, pakannya berikan EF ulat hongkong 3-5 ekor atau sesuaikan dengan karakter burung kacer. Kalau pakan jangkrik tetap sama, 5 di pagi hari dan 5 ekor di seora hari.

Ketika Hari H tiba atau waktunya lomba, sebelum berangkat mandikan dulu burung kacer. Tujuannya agar burung kacer tetap segar dan bisa tampil maksimal saat lomba. Saat sebelum lomba mulai, buka krodong burung kacer dulu dan berikan pakan 3 – 5  ekor ulat hongkong dan 2 – 3 ekor jangkrik. Setelah itu, burung siap digantangkan.

Itulah perawatan kacer sebelum lomba agar tampil maksimal dan juara

0 Response to "Perawatan Kacer Sebelum Lomba Agar Tampil Maksimal dan Juara "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini