Berikan Buah Buahan ini Biar Cucak Ijo anda Tambah Gacor

Cucak ijo merupakan salah satu burung yang terbilang mudah untuk dipelihara. Di alam liar, cucak ijo dapat memakan berbagai macam tumbuhan baik sayuran, dedauan, biji – bijian, serangga, ataupun buah – buahan. Sehingga kita tidak perlu memberikan pakan burung yang disesuaikan dengan pakan di alam liar setiap hari pada cucak ijo.

Pisang merupakan buah yang paling disukai cucak ijo
Makanan pokok cucak ijo karena harganya murah


Selain itu, buah – buahan juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan cucak ijo. Sebagai salah satu makanan aslinya di alam, tentu buah sangat disukai oleh cucak ijo. Namun, kalian perlu tahu bahwa tidak semua buah dapat diberikan pada cucak ijo.

Sebelum memberi pakan buah, ada baiknya kalian mengetahui apa saja jenis buah yang disukai oleh burung cucak ijo berikut ini.

Pisang
Buah pertama yang sangat disukai oleh cucak ijo adalah pisang. Buah dengan banyak kandungan kalium ini, merupakan salah satu makanan utama untuk cucak ijo di alam bebas.

Inilah Vitamin Alami yang Membuat Cucak Ijo Gacor

Memberikan pisang untuk cucak ijo dapat mempertahankan insting mencari makanannya seperti di alam bebas. Kalian juga tidak perlu memotong – motong pisang jika ingin memberikannya pada cucak ijo. Cukup kupas satu sisi kulit dan gantungkan di dalam sangkar cucak ijo.

Pir
Berikutnya ada buah pir yang juga bisa kalian berikan pada cucak ijo. Selain menjadi buah kesukaan cucak ijo, pir juga dapat membantu meningkatkan birahinya.
Umumnya, buah pir diberikan selama 3 hari sebelum cucak ijo mengikuti lomba. Sehingga ia dapat cepat panas dan bongkar isian.

Apel
Sama seperti pir, apel juga sangat disukai oleh cucak ijo. Buah dengan banyak kandungan gula dan air ini merupakan salah satu buah favorit yang disukai hampir semua jenis burung.



Namun, dalam memberikan buah apel pada cucak ijo, kalian perlu berhati – hati. Sebab bagian tengah tengah yang di dekat biji apel mengandung sianida yang dapat membunuh cucak ijo.

Pepaya
Terakhir ada buah pepaya yang juga sangat menjadi buah kesukaan cucak ijo. Berbeda dengan pisang dan pir, peppaya justru dapat menurunkan dan menstabilkan birahi cucak ijo. Umumnya, buah ini diberikan ketika cucak ijo overbirahi.

Demikianlah beberapa jenis buah yang disukai oleh burung cucak ijo. Agar tidak bosan, kalian dapat memberikan semua buah ini secara bergantian setiap minggunya.

0 Response to "Berikan Buah Buahan ini Biar Cucak Ijo anda Tambah Gacor"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini